Melki Laka Lena Bantu Stimulus Perumahan Senilai Rp3,2 Miliar Untuk 160 Keluarga di Provinsi NTT

- Senin, 5 Desember 2022 | 18:56 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi 160 warga di 12 Kabupaten Provinsi NTT dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi 160 warga di 12 Kabupaten Provinsi NTT dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

KUPANG, VICTORYNEWS - Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) bagi 160 warga di 12 Kabupaten Provinsi NTT dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bantuan stimulus dari Melki Laka Lena diberikan kepada keluarga di Provinsi NTT khususnya di 12 Kabupaten daerah pemilihan NTT II di Pulau Timor, Sumba, Rote Ndao dan Sabu Raijua.

Melki Laka Lena mengatakan, bantuan ini sebagai hasil kerja sama lintas komisi dan hasil perjuangannya di DPR RI termasuk Komisi V sebagai mitra Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Baca Juga: Melki Laka Lena: Pemberian Makanan Tambahan Jadi Jaminan untuk Reduksi Stunting

Bantuan stimulus perumahan senilai Rp20 juta ini tersebar di Kabupaten Belu (11) Kabupaten Malaka (10), Kabupaten Timor Tengah Utara (13) Kabupaten Timor Tengah Selatan (19) Kabupaten Kupang (15), Kota Kupang (21) Kabupaten Rote Ndao (10), Kabupaten Sabu Raijua (11).

Selain itu, Kabupaten Sumba Barat (10) Kabupaten Sumba Barat Daya (19) Kabupaten Sumba Tengah (10) dan Kabupaten Sumba Timur (11).

Program BSPS merupakan bantuan pemerintah bagi masyarakat berpenghasilan rendah atau tidak mampu yang masih tinggal di rumah tidak layak huni.

Baca Juga: CATAT! Besok, Ketua Umum Partai Demokrat AHY Beri Kuliah Umum di Universitas Katolik Widya Mandira Kupang

"Ada 160 orang usulan kami yang menerima BSPS Tahun 2022 ini. Total bantuan untuk pembangunan 160 rumah ini sebesar Rp3,2 miliar dan masing-masing mendapatkan bantuan stimulus sebesar Rp20 juta," katanya saat meninjau pembangunan rumah BSPS di beberapa lokasi di Kabupaten Rote Ndao, Minggu (4/12/2022).

Dia mengatakan karena bantuan ini bersifat stimulus maka harus ada swadaya dari penerima bantuan itu sendiri sehingga memiliki rumah yang layak huni. ***

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X