Simak 5 Fakta Menarik Tentang Kota Kupang, Ada Diskotik Berjalan

- Senin, 23 Januari 2023 | 16:58 WIB
Kota Kupang dari udara. (Screen shoot Channel Youtube Mahasiswa Legend).
Kota Kupang dari udara. (Screen shoot Channel Youtube Mahasiswa Legend).

KUPANG, VICTORYNEWS - Kota Kupang merupakan ibu Kota Provinsi NTT

Kota Kupang merupakan kota terbesar di Pulau Timor yang terletak di pesisir Teluk Kupang, bagian Barat Pulau Timor.

Sebagai Kota terbesar di Provinsi NTT, Kota Kupang didiami berbagai suku bangsa seperti Suku Timor, Rote, Sabu Raijua, Flores, Sumba, dan sebagainya.

Berikut disajikan lima hal menarik yang ada di Kota Kupang sebagai kota dengan sejuta kerinduan yang dilansir dari Channel Youtube Mahasiswa Legend :

1. Kota Toleransi

Kota Kupang terkenal sebagai Kota yang tingkat toleransinya sangat tinggi. Kota Kupang juga sering mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat tentang nilai toleransi yang ada. Kota Kupang didiami dengan berbagai agama, suku, dan budaya di Indonesia. Semua hidup rukun dan damai tanpa perkelahian.

2. Kupang City Of Corals

Kota Kupang adalah salah Kota Karang yang ada di Pulau Timor. Gugusan karang tampak terlihat di Kota Kupang, sehingga Kota Kupang terkenal dengan sebutan City Of Corals. Ciri ini sangat khas. Karena sebagian besar lingkungan Kota Kupang dipenuhi batu karang.

3. Diskotik Berjalan Ala Kota Kupang

Hal unik lain di Kota Kupang adalah Angkutan Kota (Angkot) yang dikenal dengan Bemo. Ini bukan Becak Motor beroda tiga, tetapi Bemo di Kupang terkenal dengan mikrolet beroda empat. Bemo Kupang mirip dengan diskotik berjalan karena bemo di Kupang dilengkapi dengan sound system yang bunyinya sangat keras. Bemo-bemo itu dihias sangat indah.

Halaman:

Editor: Polce Siga

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X