Lakalantas di Lasiana, Satu Tewas

berbagi di:
ilustrasi kecelakaan

 

 

Rafael L. Pura

Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan Timor Raya tepatnya di depan Kantor Lurah Lasiana, Mnggu (14/4) sekitar pukul 16.00 Wita.

Abner Adi Neonaek, pekerja swasta tewas di tempat dalam kecelakaan maut itu.

Kasat Lantas Polres Kupang Kota, Iptu Rocky Junasmi saat dikonfirmasi Senin, (15/4) mengatakan, kecelakan terjadi antara sepeda motor Honda Revo dan motor Honda Supra X 125. Kedua motor tidak memiliki Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Motor Revo dikendarai Abner Adi Neonane (21), warga RT 13, RW 03, desa Oepliki, Kecamatan Noebeba, Kabupaten TTS. Abner mengalami luka di bagian kepala belakang dan meninggal di tempat. Sementara motor Honda Supra X 125 dikendarai Ebi Mulyadi Manafe, (21) warga RT 22, RW, 19, Gang Nomintra, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa.

Ebi membonceng Teni Nakke (21). Keduanya adalah mahasiswa. Saat kejadian keduanya tak menggunakan hel sehingga mengalami luka robek di pelipis dan luka robek di beberapa bagian tubuh lain.

Iptu Rocky mengungkapkan, laka lantas terjadi saat kedua motor bergerak dari Oesapa menuju ke Tarus. Sampai di kilometer 11, depan Kantor Lurah Lasiana, sepeda motor Revo yang dikendarai Abner bergerak belok kanan hendak masuk ke jalan beringin, namun karena jarak yang sudah dekat, sehingga ditabrak sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikendarai Ebi, dari arah samping kanan sehingga terjadilah kecelakaan.

“Polisi juga sudah mengamankan masing-masing sepeda motor sebagai barang bukti di kantor Sat lantas Polres Kupang Kota. Kerugiaan material dalam kecelakaan ini diperkiran sebesar Rp 3.000.000,” sebutnya. (bev/ol)