Lalulintas di Jalan HR Koroh Lumpuh Diterjang Banjir

berbagi di:
img-20210403-wa0028

 

Banjir di Jalan H R Koro, Kota Kupang, Sabtu (3/4). Foto: Yapi Manuleus/vn.

 

 

 

Yapi Manuleus

 

 
HUJAN yang berlangsung selama empat hari di Kota Kupang menyebabkan banjir menerjang sejumlah ruas jalan utama di Kota Kupang, Sabtu (3/4). Hal ini berdampak pada lumpuhnya arus lalulintas di beberapa ruas jalan tersebut.

Pantauan VN, di ruas jalan H.R.Koroh, Kelurahan Sikumana, Sabtu (3/4) siang, banjir menerjang ruas jalan itu, tepatnya di depan Pertamina Oepura. Arus lalulintas lumpuh karena banyak kendaraan yang mogok dan ada pula yang tidak berani melintasi aliran air yang menyerupai kali itu.

Beberapa kendaraan yang mencoba melintas aliran air mogok di tengah jalan hingga harus didorong. Warga di sekitar lokasi panik dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Genangan air setinggi lutut orang dewasa di Jalan Timor Raya, tepatnya di Lampu Merah dekat Duta Lia. Foto: Yance Jengamal/vn.
Genangan air setinggi lutut orang dewasa di Jalan Timor Raya, tepatnya di Lampu Merah dekat Duta Lia. Foto: Yance Jengamal/vn.

“Ini lebih dari tahun-tahun sebelumnya. Banjir di sini parah sekali. Ini kita tidak tau jalan mana got mana,” kata salah satu warga.

Begitu pun beberapa ruas jalan utama lainnya di Kota Kupang juga tergenang air yang cukup parah. Di jalan Timor Raya tepanya di Lampu Merah setelah Dutalia, genangan air pada pukul 10.00 Wita setinggi lutut orang dewasa. Para pengendara harus berhati-hati saat melintasi jalan tersebut.

Sementara hujan lebat disertai angin kencang masih mengguyur wilayah Kota Kupang dan sekitarnya. (Yan/ol)