Lancarkan Proses Vaksinasi, Dinkes TTU Minta Dukungan TNI-POLRI

berbagi di:
img-20210126-wa0057

Kadis Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka, tengah berkoordinasi dengan Dandim 1618/TTU dalam rangka pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Kabupaten TTU.

 

 

 

Gusty Amsikan

 

 
PEMERINTAH Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten TTU meminta dukungan bantuan pengamanan dari Kodim 1618/TTU dan Polres TTU dalam pelaksanaan program vaksinasi Covid-19. Pengamanan oleh Kodim 1618/TTU dan Polres TTU serta SatPol PP Kabupaten TTU akan dilaksanakan mulai dari proses penjemputan vaksin di Kupang, pengamanan tempat penampungan vaksin, hingga pelaksanaan vaksinasi di lapangan.

Pantauan media ini di lapangan, Selasa (26/1) sekira pukul 15.10 Wita, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas Laka menyambangi Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi di ruang kerjanya guna membahas program vaksin terkait Covid-19 di wilayah Kabupaten TTU

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, Thomas dalam kunjungan komunikasi sosial menjelaskan tujuan kedatangan pihaknya adalah untuk mengajukan permintaan dukungan bantuan pengamanan dalam proses vaksinasi Covid-19. Pihaknya meminta bantuan kepada pihak keamanan dalam hal ini Kodim 1618/TTU dan Polres TTU untuk memperlancar proses vaksinasi tersebut.

Menurut Laka, pengamanan oleh Kodim 1618/TTU dan Polres TTU serta SatPol PP Kabupaten TTU akan dilaksanakan mulai dari proses penjemputan vaksin di Kupang, pengamanan tempat penampungan vaksin, hingga pelaksanaan vaksinasi di lapangan. Terkait rencana penjemputan vaksin di Kupang untuk Kabupaten TTU akan dilaksanakan pada Jumat (29/1).
Selain itu, pihaknya juga mengajukan permintaan pengamanan tempat penampungan vaksin serta pengamanan kegiatan vaksin

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm. Roni Junaidi mengatakan dalam pertemuan tersebut pihak Dinas Kesehatan Kabupaten TTU berkoordinasi dan meminta bantuan pengamanan dan pengawalan dalam proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pihaknya telah menyatakan kesediaan untuk melakukan pengawalan bersama Polres TTU dan Satpol PP Kabupaten TTU untuk penjemputan vaksin di Kupang.

Berdasarkan penjelasan pihak Dinas Kesehatan, setelah diterima di TTU, vaksin akan disimpan di gudang farmasi dan pada minggu kedua Februari akan dilaksanakan vaksinasi secara bersamaan di enam Puskesmas. Vaksin akan terlebih dahulu diberikan kepada sepuluh orang pejabat daerah dan tenaga medis yang telah ditunjuk.

“Yang kita laksanakan tadi intinya dari dinas kesehatan berkoordinasi hari Jumat nanti kita dari Kodim Polres dan Satpol PP dibutuhkan bantuan untuk pengawalan kegiatan pengambilan vaksin ke Kupang. Setelah diterima di TTU, vaksin akan disimpan di gudang farmasi dan pada minggu kedua Februari akan dilaksanakan secara bersamaan di enam puskesmas, tentunya pelaksanaan pertama pada sepuluh pejabat daerah dan tenaga kesehatan yang telah ditentukan. Untuk pengamanan gudang farmasi kita menanti surat. Intinya kodim dan polres siap melakukan pengawalan maupun pengamanan,”pungkasnya.(Yan/ol)