Lansia, Pejabat dan Petugas Publik Kota Kupang mulai Divaksin

berbagi di:
img-20210303-wa0013

 

Petugas di meja empat untuk pencatatan dan observasi

 

 

 

Putra Bali Mula

 

 

SASARAN vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia), pejabat pemerintah, pedagang pasar dan petugas-petugas layanan publik di Kota Kupang mulai dilakukan pada Rabu (3/3).

Vaksinisasi tahap ini adalah kelompok masyarakat dengan tingkat interaksi serta mobilitas tinggi sehingga rentan tertular Covid-19 di antaranya adalah lansia, tenaga pendidik seperti guru dan dosen, pedagang pasar, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, petugas keamanan, pelayanan publik atau perangkat desa, BUMN, BUMD, dan pemadam kebakaran, juga petugas transportasi atlet, wartawan dan pekerja media sektor pariwisata yaitu staf hotel, restoran, dan tempat wisata.

Demikian disampaikan oleh Fahrensy Foenay selaku Sekrersris Daerah Kota Kupang saat membuka vaksinisasi di RSUD SK Lerik sejak pukul 10.00 Wita Rabu (3/3).

“Kalau kelompok ini terlindungi, laju penularan Covid-19 kita yakini bisa ditekan,” kata dia.

img-20210303-wa0014

Untuk wilayah Kota Kupang saat ini tercatat data penerima vaksinasi tahap kedua terdiri atas kategori lanjut usia (lansia) sebanyak 10.139 orang, dan kategori masyarakat yang bekerja di tempat pelayanan publik sebanyak 937 orang.

“Hingga saat ini masih terus dilakukan pendataan dan penyesuaian, karena di Kota Kupang,” ujar dia.

Untuk pelayanan vaksinasi di Kota Kupang selain di RSUD SK Lerik ada 26 fasilitas kesehatan lainnya yang bisa dikunjungi oleh masyarakat yang telah terdaftar untuk menerima vaksinasi.

“Bagi lansia yang usianya di atas 60 tahun bisa mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat, termasuk di dalamnya 11 puskesmas,” ajak dia.

Pantauan VN pada pukul 13.37 Wita terdapat petugas medis yang melayani masyarakat di masing-masing pos. Terdapat empat pos yang disediakan yaitu meja registrasi, meja screening, meja vaksinisasi, dan terakhir meja pencatatan dan observasi. (Yan/ol)