Lapas Perempuan Kupang Bebaskan 11 Narapidana

berbagi di:
img-20200404-wa0043

 

 

 

Sinta Tapobali

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kupang membebaskan 11 napi, Sabtu (4/4) sehingga sampai siang tadi Bapas Kupang sudah menerima 176 Narapidana yang dibebaskan yakni terdiri dari Lapas Kupang 120 orang, Rutan Kupang 21 orang, LPKA Kupang 16 orang, Lapas Perempuan 11 orang dan Rutan So’e 8 orang.

176 narapidana ini akan menjadi tanggungjawab Bapas Kupang untuk diawasi dan dibimbing setelah mereka kembali ke rumah masing-masing.

Kepala Bapas Kelas II Kupang, Jawas Syarifudin dalam rilis yang diterima VN, Sabtu (4/4) malam mengatakan pembebasan ini merupakan bagian dari proses asimilasi di rumah masing-masing karena itu ia berharap kepada seluruh napi yang sudah bebas agar tetap mematuhi aturan dan ketentuan dari Lapas Kupang.

“Saat ini Bapas Kupang memberikan kemudahan bagi klien dengan menyediakan sistem wajib lapor secara online. Dengan ketentuan seminggu sekali bagi klien dengan status asimilasi rumah, dan sebulan sekali bagi yang menjalani Pembebasan Bersyarat (PB) dan Cuti Bersyarat (CB),” jelasnya.

Di akhir proses serah terima ini Jawas juga memberikan pesan kepada klie  untuk tetap menjaga kesehatan, dan jangan pernah untuk melakukan tindak pidana lagi.

“Hak asimilasi rumah dan integrasi yang sudah diperoleh dapat kami lakukan pencabutan jika klien terbukti melakukan tindak pidana selama masih berstatus sebagai klien bapas kupang,” tambahnya. (bev/ol)