Launching Kopi Sumba, ASN Wajib Beli

berbagi di:
img-20190814-wa0039
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan para pejabat lainnya tampak memegang cangkir berisi racikan Kopi Sumba yang siap diminum, yang merupakan hasil binaan Bank NTT Waikabubak. Gambar diabadikan, Selasa (13/8) malam. Foto: Dok. Bank NTT
Jumal Hauteas
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole menginstruksikan semua ASN Sumba Barat untuk membeli kopi Sumba. Instruksi ini juga berlaku bagi pengusaha toko, kios, restoran, hingga managemen perhotelan, termasuk Hotel Nihiwatu dan Hotel Lelewatu yang terkenal.
Bupati Dapawole menegaskan hal ini pada acara pembukaan pameran pembangunan dan karnaval di Waikabubak, Sumba Barat, Selasa (13/8) sekaligus launching Kopi Sumba dan Lopo Dia Bisa yang disponsori oleh Bank NTT Cabang Waikabubak.
Menurutnya, kopi Sumba adalah identitas kekayaan alam Sumba Barat, sehingga warga Sumba Barat harus lebih dahulu mencintai dan mengkonsumsinya, sebelum dipromosikan kepada orang lain untuk ikut menikmatinya.
Bupati Dapawole mengapresiasi Bank NTT Cabang Waikabubak yang sudah memberikan inspirasi dan inovasi dalam pengembangan ekonomi kreatif di daerah.
“Kiranya semangat ini menjadi pemicu dan teladan bagi BUMN/BUMD lain di Sumba Barat untuk ikut melirik dan mengembangkan potensi ekonomi daerah menjadi lebih kreatif dan kompetitif,” harapnya.
Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Waikabubak, Yuan Nerda A. Taneo kepada VN melalui pesan WhatsApp menjelaskan, Rabu (14/8) malam menjelaskan, Kopi Sumba merupakan program packaging dan labeling kopi produksi mitra binaan Bank NTT Waikabubak, lalu dipasarkan di kuliner malam dalam Kota Waikabubak, yang juga adalah binaan Bank NTT Waikabubak.
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan para pejabat lainnya melakukan tos untuk menikmati racikan Kopi Sumba hasil binaan Bank NTT Waikabubak, dalam acara launching yang berlangsung di Stadion Gelora Pada Eweta, Selasa (13/8). Foto: Dok. Bank NTT Waikabubak
Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole dan para pejabat lainnya melakukan tos untuk menikmati racikan Kopi Sumba hasil binaan Bank NTT Waikabubak, dalam acara launching yang berlangsung di Stadion Gelora Pada Eweta, Selasa (13/8). Foto: Dok. Bank NTT Waikabubak
“Kuliner malam ini juga dikelola oleh mitra binaan Bank NTT Waikabubak. Ada juga yang dikelola oleh adik-adik SMK jurusan Tata Boga (calon entrepreneur muda) yang sudah dilatih guna menghasilkan teknik sajian yang berstandar dan higienis,” jelasnya.
Ia mengatakan menu yang disediakan pelaku kuliner binaan Bank NTT Waikabubak beragam. Selain kopi ada juga menu makanan lokal lainnya.
“Dana hasil kelola dari mereka langsung disetor ke rekening di Bank NTT,” jelasnya.
Launching Kopi Sumba dan Lopo Dia Bisa ini, dilakukan Bupati Sumba Barat didampingi Wakil Bupati dan anggota Forkopimda Sumba Barat, di Stadion Gelora Pada Eweta. (bev/ol)