Linda Terharu, Menerima Sembako dari Julie Laiskodat

berbagi di:
img-20200522-wa0045

Linda saat menerima bantuan sembako dari staf ahli Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Laiskodat. Foto: Yunus/VN

 

 

 

Yunus Atabara

Seorang ibu rumah tangga, Fransiska Ester Linda, warga Desa Lepo Lima Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, merasa terharu ketika menerima bantuan sembako dari Anggota Komisi IV DPR RI Julie Soetrisno Laiskodat, Jumat (22/5).

Kepada VN, Linda mengaku tidak menyangka akan mendapatkan bantuan sembako dari anggota DPR RI.

“Saya terharu karena, Ibu Julie ini kami hanya dengar dari orang saja. Kami terimakasih sekali karena ibu, sudah bantu kami. Padahal di pemilu kali lalu kami tidak pilih ,” kata Linda, yang sehari hari bekerja sebagai petani dan menenun di rumah.

img-20200522-wa0044

Hal senada dikatakan Laurensius Silvester, yang bekerja sebagai nelayan, warga di Lorong Kaget di Waioti.

Ia senang bisa mendapat bantuan di tengah pandemi.

“Kalaupun kita dapat ikan banyak tapi tidak laku. Orang takut beli ikan. Terutama ikan yang kami jual dari rumah ke rumah. Kecuali orang yang sudah kenal dekat dengan kami baru mereka beli,” kata Silvester.

Bantuan yang diserahkan oleh Staf Ahli Dapil NTT 1 Rinto Babtista itu, berupa beras, telur, kopi, gula, dan ikan segar.

Sembako itu dibagikan kepada kelompok rentan seperti petani, nelayan dan buruh yang kehilangan pekerjaan.

Secara terpisah Komisi IV Anggota DPR RI Julie Soetrisno Laiskodat mengatakan tanpa disadari masyarakat sudah memasuki bulan ketiga pandemi Covid-19. Bahkan di NTT setiap harinya terjadi peningkatan positif covid-19. Akibatnya, aktivitas masyarakat menurun dan berdampak pada produktivitas ekonomi. Terjadi pemutusan kerja buruh atau pekerja non formal. Petani dan nelayan semakin sulit menjual hasil pertanian mereka.

“Kita bantu masyarakat yang paling membutuhkan baik itu buruh, petani dan nelayan yang sulit ekonominya. Semoga bantuan ini meringankan beban madyarakat,” kata Julie.

Ia berharap apa yang diberikan kepada masyarakat bisa membantu ekonomi masyarakat dalam kondisi sulit saat ini. Selain itu, ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi protokoler kesehatan dan mengurangi bepergian keluar rumah untuk sesuatu hal yang tidak penting.(bev/ol)