Lippo Plaza Terapkan Standar Keamanan dan Kebersihan Pengunjung

berbagi di:
img-20200520-wa0036

 

 

Sinta Tapobali

Salah satu pusat perbelanjaan di Kota Kupang, NTT, Lippo Plaza Kupang menerapkan sejumlah standar keamanan dan kebersihan baik untuk pengunjung maupun karyawan yang bekerja di area Lippo Plaza Kupang.

Marketing Communication Supervisor Lippo Plaza Kupang, Rini kepada VN, Rabu (20/5) mengatakan  Lippo Plaza Kupang tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Beberapa standar keamanan dan kesehatan yakni, mewajibkanpengunjung untuk melakukan pengecakan suhu tubuh sebelum memasuki area mall, pengunjung wajib menggunakan masker sebelum memasuki area mall, menggunakan hand sanitizer selama 1 jam sekali, memberi jarak 1 meter mengikuti aturan sosial distancing di setiap lokasi mall, dan .enggunakan transaksi non tunai dalam berbelanja.

Rini mengatakan, pihaknay juga melakukan penyemprotan disinfektant sebanyak dua kali dalam satu hari yaitu sebelum dibuka dan sebelum tutupnya jam operasional Lippo yakni pada pukul 11.00 dan pukul 18.00 Wita.

Hal lain yang dilakukan oleh Lippo Plaza Kupang adalah mematikan sejumlah sarana prasarana seperti lift dan eskalator dan juga menempatkan sejumlah cairan hand zanitizer di titik-titik yang mudah dilihat dan dijangkau dalam area Lippo.

Ia menghimbau seluruh masyarakat Kota Kupang untuk tidak perlu takut dan ragu berbelanja di tenant-tenant yang ada di Lippo Plaza Kupang karena Lippo Plaza menerapkan standar keamanan dan kesehatan yang sangat tinggi.

Pantauan VN di depan pintu masuk Lippo Plaza Kupang, tampak dua petugas satpam menggunakan APD seperti masker, sarung tangan dan pelindung muka siap berjaga. Sebelum pengunjung masuk, satpam menanyakan maksud dan tujuan masuk ke dalam Lippo lalu melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi karyawan dan pengunjung. Jika suhu tubuh di atas 37,5 maka tidak diperbolehkan masuk dalam area mall dan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan dan beristirahat. (bev/ol)