Listrik Padam Dua Hari, Warga Kota Kupang Cas HP dan Laptop di Bandara El Tari

berbagi di:
img-20210406-wa0080

 

Warga Kota Kupang mengecas hp dan laptop di Bandara El Tari Kupang’, Selasa (6/4). Foto: Putra B Mula/vn.

 
Putra Bali Mula

 

 

KOTA Kupang mengalami blackout atau padamnya listrik selama dua hari pasca-Siklon Tropis Seroja melanda seluruh NTT pada Sabtu (4/4) hingga Senin (5/4). Sebab banyak gardu dan tiang listrik yang rusak diterjang angin kencang dan hujan lebat. Akibatnya, banyak warga Kota Kupang yang harus mengecas hp dan laptop di Bandara El Tari Kupang.
Pantauan VN pada Selasa (6/4), banyak warga yang membawa handphone (Hp) dan laptop ke Bandara El Tari Kupang untuk dicas. Bahkan ada warga yang membawa terminal listrik.

Terdapat beberapa titik di Bandara El Tari Kupang yang digunakan warga untuk mengisi daya (Mengecas) hp dan laptop. Seperti meja resepsionis di dekat gerai ATM yang ada di bandara tersebut. Puluhan warga sekitar yang terdiri dari mahasiswa, dosen termasuk calon penumpang memadati terminal listrik yang ada guna mengisi daya hp dan laptop.

“Karena listrik mati dari kemarin ini yang kita tidak tahu bagaimana jadi terpaksa kita cas di sini,” ungkap Nina, salah satu mahasiswi yang ditemui VN di Bandara El Tari Kupang.
Tidak hanya menjadi tempat cas, ATM Bandara El Tari Kupang juga tampak dipadati warga yang ingin menarik uang mereka. Tampak parkiran Bandara El Tari penuh dengan kendaraan roda dua milik warga Kota Kupang yang ingin mengisi daya hp dan laptop.

Hingga berita ini ditayang, listrik PLN di sebagian besar wilayah di Kota Kupang masih padam. (Yan/ol)