Lubang Jalan di Manulai II resahkan pengendara

berbagi di:
foto-hal-06-metro-galian-lubang-221119

Kondisi galian di Jalan Untung Suropati wilayah RT02/RW01 Kelurahan Manulai II meresahkan pengguna jalan, Kamis (21/11). Foto: Yapi Manuleus/VN

 
Yapi Manuleus

Salah satu titik galian lubang di ruas Jalan Untung Suropati tepatnya di wilayah RT02/RW01 Kelurahan Manulai II Kecamatan Alak meresahkan pengendara. Posisi galian yang cukup lebar dan dalam sangat mengganggu aktifitas pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Pantauan VN di lokasi itu Kamis (21/11) tampak lubang yang cukup dalam itu digali melintangi jalan raya. Meskipun galian sudah ditutupi material bekas aspal, namun masih terlihat curam.

Terlihat para pengendara baik roda dua maupun roda empat ekstra berhati-hati. Pengendara harus mengurangi kecepatan untuk menghindari kecelakaan.

Lokasi galian lubang itu berdekatan dengan sebuah bengkel kecil serta Gereja Jemaat Pohonitas. Jalan itu saban hari ramai dilintasi kendaraan roda dua dan roda empat.

Galian lubang itu untuk penyambungan pipa air di bawah permukaan jalan, karena terdapat sebuah pipa panjang tersimpan di samping jalan. Namun, warga sekitar mengaku tidak tahu galian itu proyek apa.

Theodora mengatakan, galian itu sudah dibuat sejak tiga hari yang lalu saat tengah malam. Belum diketahui pasti galian itu digunakan untuk apa.

“Kita juga tidak tau mau gali untuk apa, tapi sudah sekitar dua atau tiga hari yang lalu. Waktu mereka gali juga saat tengah malam, karena saya dengar mesin bunyi waktu itu,” kata Theodora, warga sekitar yang membuka usaha warung tepat di sekitar lubang jalan saat diwawancarai VN Kamis kemarin.

Ia mengatakan, seharusnya lubang tersebut setelah digali langsung diratakan kembali, sehingga tidak tidak mengganggu aktifitas pengendara.

Sementara Temi, salah satu warga yang ikut diwawancarai VN di lokasi itu berharap lubang tersebut bisa secepatnya diratakan kembali, sehingga tidak membahayakan pengendara. Apalagi galian itu berada di jalan utama yang ramai dilewati kendaraan.

“Coba kalau bilang mau tanam pipa ya harus tanam sudah, supaya jangan gali habis begini dibiarkan saja. Ini kalau orang celaka bagaimana nanti,” katanya.(mg-25/R-2)