Mahasiswa Lembata Galang Dana untuk Korban Erupsi Ile Lewotolok

berbagi di:
img-20201130-wa0023

 

 

Sinta Tapobali

 

 

MAHASISWA Lembata Kupang menggelar kegiatan penggalangan dana atau donasi untuk korban bencana alam, letusan gunung Ile Lewotolok Kabupaten Lembata.

Kegiatan donasi ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan dan tanggungjawab mereka sebagai mahasiswa asal Lembata, terhadap para korban erupsi gunung Ile Lewotolok atau lebih dikenal oleh masyarakat Lembata sebagai gunung Ile Ape.

Donasi yang mereka lakukan ini dalam bentuk Gerakan Lima Ribu (Gelar) dan Gerakan Seribu. Aksi donasi sosial ini mereka lakukan di beberapa titik di kota Kupang sejak pukul 08.00 hingga selesai.

Linda salah satu mahasiswa asal Lembata kepada VN mengatakan, sebagai mahasiswa dan anak asli Lembata mereka menyadari bahwa dalam situasi dan kondisi saat ini patutnya mereka saling bergandeng tangan untuk membantu keluarga maupun masyarakat yang menjadi korban dari erupsi Gunung Ile Lewotolok.

Donasi ini menurutnya bukan hanya dilakukan oleh mahasiswa lembata saja, namun juga dilakukan oleh beberapa organisasi pemuda di kota Kupang seperti PMKRI, KMK St. Yohanes Don Bosko dan beberapa organisasi lainnya.

Aksi donasi dengan meminta sumbangan ini dilakukan di beberapa titik diantaranya Lampu merah Oesapa, lampu merah Eltari, lampu merah patung kirap, lampu merah polda, lampu merah subasuka, lampu merah tofa, taman nostalgia, taman tagepe dan pantai Oesapa.

Dalam kesempatan ini Linda dan beberapa mahasiswa lainnya berharap agar aksi ini mendapatkan dukungan dari masyarakat kota Kupang dan masyarakat dapat memberikan sedikit dari apa yang mereka punya untuk membantu masyarakat Lembata yang saat ini sedang menjadi korban bencana.

“Saat ini saudara-saudara kita di Lembata yang mengalaminya dan tidak menutup kemungkinan hal ini juga bisa dialami oleh kita di tempat yang lain. Untuk itu kami berharap agar masyarakat kota Kupang dapat mendukung kami dengan aksi ini dan memberikan sedikit dari yang mereka punya untuk didonasikan kan karena apa yang diberikan sangat bermanfaat bagi mereka yang menjadi korban,” ungkapnya. (Yan/ol)