Manggarai Barat segera Punya Kapal Tanker Air Bersih

berbagi di:
img-20190513-wa0023

Kapal tanker air bersih. Foto: Gerasimos Satria/VN

 

 

 

Gerasimos Satria
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manggarai Barat akan segera mendapatkan kapal tangker pengangkut air bersih. Kapal ini berguna untuk menditribusikan air bersih ke pulau-pulau kecil di Kecamatan Komodo.

Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Wae Mbeliling, Aurelius H. Endo, Senin (13/5) mengatakan kapal tersebut merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Cipta Karya.

Menurutnya, kapal akan dikelola PERUMDA Wae Mbeliling. Kapal ini bisa menyalurkan 50 ton air bersih. Saat ini kapal masih berada di Kupang dan akan segera tiba di Labuan Bajo.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula mengatakan kapal tanker air bersih merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kesulitas air bersih di pulau-pulau dan pesisir.

“Saya baru mendapat informasi dari Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah NTT, Herman Tobo melalui Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDA) Wae Mbeliling, Aurelius H. Endo, bahwa Kapal Tanker Air Bersih saat ini sudah berada di Kupang. Kapal tidak langsung dikirim ke Manggarai Barat, tetapi melalui Balai sebagai perwakilan Ditjen Cipta Karya yang adanya di ibukota Provinsi NTT, ” jelasnya. (bev/ol)