Mantan Bupati TTS Chornelis Tapatab Meninggal Dunia

berbagi di:
img-20191118-wa0030

 

 

 

Kekson Salukh

Mantan Bupati TTS periode 1973-1983, Chornelis Tapatab telah meninggal dunia, Senin, (18/11) pagi tadi di rumah sakit Siloam Kupang.

Informasi yang dihimpun VN, almarhum Chornelis Tapatab adalah mantan Bupati TTS yang menggantikan Bupati TTS pertama Kusa Nope setelah kemerdekaan RI tahun 1945.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, mantan Bupati TTS dua periode ini sempat dirawat di rumah Sakit Siloam Kupang.

Jenasah almarhum sementara disemayamkan di kediaman salah satu anaknya di Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Rencananya jenasah almarhum akan dibawa ke Soe, Kabupaten TTS, Selasa (19/11).

Mantan Wakil Bupati TTS, Beny Litelnoni kepada VN di Kupang mengucapkan turut berbelangsungkawa atas meninggalnya mantan Bupati TTS, Chornelis Tapatab.

“Selain sebagai mantan Wakil Bupati TTS, saya sebagai masyarakat TTS mengucapkan turut berdukacita kepada almarhum Bupati TTS periode 1973-1983, Chornelis Tapatab. Almarhum adalah Bupati yang menggantikan bupati pertama Kusa Nope, Setelah almarhum menjabat baru di ganti dengan almarhum Bupati Piet Tallo. Almarhum Chornelis Tapatab adalah tokoh pembangunan kabupaten TTS,” ungkap Beny. (bev/ol)