Masyarakat Nian Dapat Sentuhan Pembangunan dari TNI

berbagi di:

Dandim 1618/TTU saat memantau lokasi TMMD di Desa Nian, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU, Sabtu (18/1). Foto: Gusty/VN

 

 

Gusty Amsikan
KODIM 1618/TTU menetapkan Desa Nian yang terletak di Kecamatan Miomaffo Tengah sebagai Desa Sasaran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 107 tahun anggaran 2020. Penetapan tersebut dilakukan setekah sebelumnya Kodim 1618/TTU sementara melakukan survei terhadap beberapa desa di Kabupaten TTU untuk dijadikan sebagai Desa Sasaran TMMD. Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Rony Junaidi bersama Tim pun turun langsung ke Desa Nian untuk memastikan kesiapan dari Pemerintah Desa dan Masyarakat dalam mendukung program kemanunggalan tersebut.

Dandim 1618/TTU, Letkol Arm Rony Junaidi, ketika diwawancarai media ini, Sabtu (18/1) menuturkan pihaknya telah menetapkan Desa Nian yang terletak di wilayah Kecamatan Miomaffo Tengah sebagai Desa Sasaran TMMD 107 tahun anggaran 2020. Penetapan tersebut dilakukan setekah sebelumnya Kodim 1618/TTU sementara melakukan survei terhadap beberapa desa di Kabupaten TTU untuk dijadikan sebagai Desa Sasaran TMMD. Usai penetapan tersebut, pihaknya langsung melakukan peninjauan lokasi TMMD.

Menurut Junaidi, peninjauan tersebut dilakukan untuk memastikan kesiapan dari Pemerintah Desa bersama masyarakat dalam mendukung suksesnya program kemanunggalan itu. Sesuai rencana, sasaran kegiatan TMMD ke-107 tahun ini akan difokuskan untuk pembangunan tempat Ibadah dan pembuatan jalan rabat guna membuka akses jalan dusun di desa sasaran. Selain itu, ada pula sejumlah kegiatan non fisik yang dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan fisik.

“Kami sudah putuskan TMMD ke-107 tahun inj akan dilaksanakan di Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah. Kami sudah turun kangsung ke lokasi. Kesiapan Pemerintah Desa dan masyarakat untuk menyambut program kemanunggalan ini sangat baik,” jelasnya.

Junaidi menambahkan dengan adanya dukungan dan kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, Program TMMD ke-107 tingkat Kodim 1618/TTUdi Desa Nian diharapkan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Nian, Agustinus Toan menyampaikan rasa terima kasih kepada Dandim 1618/TTU yang telah menunjuk dan memilih Desa Nian, Kecamatan Miomaffo Tengah sebagai desa sasaran TMMD. Ia san masyarakat Desa Nian merasa sangat dipedulikan dan diistimewakan karena menjadi sasaran program TMMD. Program tersebut jelas akan memnerikan dampak positif bagi pembangunan di Desa Nian baik secara fisik maupun non fisik.

Untuk itu, Pemerintah Desa Nian bersama seluruh masyarakat siap bekerja sama dengan TNI dalam mendukung suksesnya program TMMD ke-107 yang akan dilaksanakan di wilayah tersebut. Pemerintah dan masyarakat siap memberikan bantuan berupa tenaga guna memperlancar pelaksanaan program fisik maupun non fisik.

“Terima kasih atas kepercayaan dari Kodim 1618/TTU yang telah memilih Desa Nian sebagai desa sasaran TMMD. Kami siap mendukung kesuksesan program ini,” pungkasnya. (gus/S-1)