‘Mata Najwa’ Berakhir, Najwa Shihab Tak Akan Tinggalkan Jurnalistik

berbagi di:
Najwa Shihab

 

 

Najwa Shihab yang dikenal sebagai Presenter dari Talk Show ‘Mata Najwa’ membeberkan alasan mengapa acaranya tersebut akan berakhir pada akhir Agustus 2017 ini. Dirinya dan pihak Metro TV telah sepakat untuk mengakhiri program Talk Show itu per September 2017.
“Karena memang ‘Mata Najwa’ nya sudah selesai per September dan kedua pihak sepakat untuk berakhir,” kata Najwa di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (10/8).
Tak hanya program ‘Mata Najwa’ yang berakhir, perempuan berusia 39 tahun tersebut juga memilih untuk mundur dari Metro TV. Hal tersebut juga sempat ia ungkapkan dalam akun Instagram pribadinya, @matanajwa.
“Namun Agustus bukan hanya menjadi yang terakhir bagi Mata Najwa saja. Menjadi reporter Metro TV pada bulan Agustus 2000, perjalanan saya bersama Metro TV juga akan berakhir pada bulan yang sama. Ini adalah Agustus penghabisan,” tulis Najwa.
17 tahun memandu acara hingga sampai pada episode 511 bukanlah waktu yang singkat. Najwa mengaku bangga menjadi reporter pertama Metro TV. Ia memiliki kode reporter 01 dalam istilah di lingkungan teman-teman wartawan Kedoya. Perjalanan panjang ini begitu berarti untuk Najwa.
Informasi Najwa Shihab lewat akun Instagram miliknya.
Najwa mengatakan seusai berakhirnya program talk show tersebut, ia masih disibukkan dengan beberapa kegiatan, salah satunya adalah sebagai Duta Baca Nasional. “Banyak sekali agenda, salah satunya ini duta baca,” katanya.
Selain itu, Najwa juga mengaku masih sangat mencintai dunia jurnalistik. Oleh karenanya ia tak akan pergi jauh dari dunia jurnalis.
“Saya masih sangat cinta dunia jurnalistik, jadi tidak mungkin terlalu jauhlah dari dunia kewartawanan,” tegasnya.
Putri dari cendikiawan kondang Quraish Shihab ini juga menceritakan dirinya masih tetap fokus menggarap episode terakhir dari programnya itu yang akan tayang pada 30 Agustus nanti.
“Saya dan tim sedang mempersiapkan berbagai hal untuk menuju episode final pada 30 Agustus jadi masih 2 sampai 3 minggu lagi, kita akan tayangkan kompilasi perjalanan ‘Mata Najwa’,” ujar Najwa.
“Tadi Malam, Rabu (9/8) adalah perjalanan di Mata Najwa di 20 kota. Minggu depan kita akan tayangkan kompilasi yang berkaitan dengan kemerdekaan karena pas 16 Agustus. Tapi, memang semuanya tidak ada yang live kita kompilasi episode yang kami anggap berharga dan akan tayang di episode final,” jelas Najwa mengenai beberapa episode terakhir ‘Mata Najwa’.
Sumber: Kumparan