Max Rangers Cup IV Akan Digelar Usai Pandemi Covid-19

berbagi di:
img-20200922-wa0015

 

Panitia, wasit, sponsor dan capten dari dua tim futsal foto bersama pada pertandingan pembukaan Max Rangers Cup III tahun 2019, sebelum pandemi Covid-19.

 

 

 

 

Kekson Salukh

 

 

 

MAX Rangers Cup merupakan salah satu event futsal bergengsi di kota Kupang yang dihelat setiap tahun di GOR Futsal Oepoi Kupang.

Sayangnya, pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk kota Kupang terpaksa harus menunda sementara event yang masuk dalam agenda tahunan asosiasi futsal provinsi (AFP) NTT itu.

Ketua Panitia Max Rangers Cup Empat (IV), Tommy Jacob kepada VN di Kota Kupang, Selasa (22/9) pagi menjelaskan, Max Rangers IV (empat) rencananya digelar pada Mei 2020. Namun, sampai saat ini belum digelar akibat pandemi Covid-19.

Lanjut pengacara muda kota Kupang itu, Max Rangers IV akan kembali digelar setelah pemerintah mulai mengizinkan kembali aktivitas olahraga atau pandemi Covid-19 di tanah air mulai pulih.

“Rencananya bulan Mei 2020 namun karena pandemi Covid-19 sehingga ditunda sampai pada waktu pemerintah sudah memberikan izin untuk event olahraga,” tandasnya.

Menurut Tommy, event olahraga futsal yang diprakarsai  komunitas anak muda pecinta futsal itu sering diikuti tim futsal dari berbagai daerah di pulau Timor, Rote, Flores bahkan ada yang berasal dari Jawa Timur.

Sesuai proposal yang telah dibuat panitia, ungkap Tommy, rencana hadiah untuk juara satu Rp10 juta, juara dua Rp7 juta, Rp5 juta untuk juara tiga, dan juara empat Rp2,5 juta.

“Juara satu akan mendapatkan piala bergilir, dan masing-masing juara akan mendapat piala tetap. Pemain terbaik dan top scorer mendapatkan uang pembinaan juga. Turnamen ke empat Max Rangers¬† ini pasti diikuti oleh seluruh tim dari NTT bahkan ada yang dari Malang nanti,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Max Rangers Cup IV adalah open turnamen futsal yang bisa diikuti oleh seluruh kalangan dari masyarakat umum yang ada di Indonesia khususnya provinsi NTT.

Ia berharap, seluruh pecinta futsal di NTT khususnya di kota Kupang agar dapat menyimpan kerinduan terhadap turnamen futsal Max Rangers Cup IV yang akan digelar jika pandemi Covid-19 sudah berangsur pulih.

“Kita mengharapkan dengan adanya pandemi Covid-19 ini,¬† seluruh tim futsal menyiapkan diri dengan baik.
Max Rangers Cup IV empat ini memiliki atensi dari pegiat futsal di kota Kupang. Ini open turnamen untuk umum, semua masyarakat bisa ikut turnamen ini.” pungkasnya. (Yan/ol)