Mei, Deadline Penetapan Tersangka NTT Fair

berbagi di:
foto-hal-01-cover-110419-markus-hage

Staf khusus Gubernur NTT Bidang Hukum, Markus Yohanes Hage

 
Kekson Salukh

Staf khusus Gubernur NTT Bidang Hukum, Markus Yohanes Hage kepada VN menegaskan, ia memberikan deadline paling lambat akhir Mei Kejati NTT sudah harus menetapkan tersangka kasus NTT Fair.

Selain itu, lanjut Markus, waktu yang sama ia berikan kepada Kejati NTT untuk menyelidiki kasus proyek Monumen Pancasila dan gedung IGD RSUD WZ Johannes, Kupang.

“Kita hargai proses yang sedang berlangsung, tetapi saya harap paling lambat akhir bulan ini Kejati NTT sudah menetapkan tersangka kasus NTT Fair. Begitu juga waktu yang sama saya berikan kepada Kejati NTT untuk mengusut kasus Monumen Pancasila dan proyek pembangunan gedung IGD RSUD WZ Johannes,” ujarnya.

Jika jangka waktu yang ditentukannya tidak diindahkan Kejati NTT, kata Markus, maka melalui pusat anti korupsi Universitas Nusa Cendana (Undana) akan melaporkan kasus Monumen Pancasila dan proyek IGD RSUD WZ Johannes ke KPK.

Selain itu, lanjut Markus, ia akan meminta supervisi hukum ke KPK untuk mengambilalih penanganan kasus korupsi NTT Fair sehingga penanganannya benar-benar tuntas dan profesional. Sehingga ia berharap Kejati NTT harus serius dalam menangani kasus korupsi NTT Fair, Monumen Pancasila dan IGD RSUD WZ Johannes, Kupang. (mg-10/S-1)