Mensos Minta Korban Banjir Jaga Kesehatan selama di Pengungsian

berbagi di:
img-20210408-wa0050

Mensos RI, Tri Rismaharini (Berjilbab) sedang berbincang dengan seorang ibu saat mengunjungi pengungsi banjir ROB di Waipare, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Kamis (8/4) siang. Foto:Yunus/vn.

Yunus Atabara

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta kepada para pengungsi korban banjir ROB di Kabupaten Sikka, Provinsi NTT agar selalu menjaga kesehatan selama berada di tempat pengungsian.

Hal tersebut disampaikan langsung Mensos saat berdialog dengan ibu-ibu dan anak-anak di lokasi pengungsian Waipare, Desa Watumilok Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Provinsi NTT, Kamis (8/4).

Mensos juga meminta kepada para pengungsi selalu tabah dan kuat menghadapi bencana banjir ROB yang terjadi di Sikka. Saat ini, lanjut Mensos, Pemerintah sedang melakukan penanganan cepat dan tepat.

“Kami dari Kementerian Sosial pasti akan membantu. Saya minta pak Bupati (Kabupaten Sikka), seluruh data dan dokumentasi korban bencana banjir ROB di Sikka diserahkan ke saya secepatnya,” tandas mantan Wali Kota Surabaya yang akrab disapa Risma itu.

Mensos Tri Rismaharini menyambangi Kabupaten Sikka guna memantau langsung para korban banjir ROB di daerah tersebut. Selain ke Kabupaten Sikka, Mensos Risma juga akan mengunjungi para korban banjir bandang di Adonara, Kabupaten Flores Timur, Provinsi NTT.

Mensos Risma tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (8/4) tepat pukul 10.30 Wita. Mensos didampingi Anggota DPR RI Dapil NTT I, Andreas Hugo Parera dan rombongan.

Di ruang VVIP Bandara Frans Seda Maumere, Kabupaten Sikka, Mensos bertemu Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama Forkopimda Kabukaten Sikka. Pertemuan itu berlangsung selama 30 menit.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Sikka melaporkan, ada 4 kecamatan dan 8 Desa, di Sikka yang terdampak bencana banjir ROB. Di antaranya, Kecamatan Alok, Kecamatan Kewapante, Kecamatan Kangae dan Kecamatan Talibura.

Dari ruangan VVIP Mensos bersama rombongan dan Bupati Sikka menuju lokasi pengungsian di Waipare, Desa Watumilok, Kecamatan Kangae, untuk bertemu 172 pengungsi korban banjir ROB.

Usai bertemu pengungsi banjir ROB di Waipare, Mensos bersama rombongan kembali ke Bandara Frans Seda Maumere.

Mensos dan rombongan dijadwalkan akan bermalam di Capa Resor. Selanjutnya Jumat (9/4) esok, Mensos dijadwalkan bersama rombongan Presiden akan mengunjungi korban banjir bandang di Adonara Kabupaten Flores Timur. (Yan/ol)