Menteri Koperasi Launching Digitalisasi UMKM Obor Mas

berbagi di:
img-20201024-wa0043

 

Menteri Koperasi dan UMKM RI, Teten Masduki, saat menyaksikan penggunaan digitalisasi penarikan uang tunai dari Koperasi Obor Mas, Sabtu (24/10) siang.

 

 

 
Yunus Atabara

 

 
MENTERI Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki melaunching digitalisasi laporan Keuangan UMKM KSP Kopdit Obor Mas yang akan berlangsung di Aula KSP Kopdit Obor Mas Maumere, Sabtu (24/10) siang.

Turut hadir dalam rombongan Menteri Koperasi dan UMKM RI adalah Melkhias Markus Mekeng Anggota DPR RI dari Golkar, Andreas Hugo Parera Anggota DPR RI dari PDIP, Sekda Provinsi NTT, Ben Polo Maing, Kadis Nakertrans, Koperasi dan UMKM Provinsi NTT.

Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki menjelaskan sistem digitalisasi di masa pandemi covid 19, sangat efektif. Dimana kwartal penjualan online sperti Buka Lapak, Lazada dan Bli-Bli, meningkat sebesar 26 persen dibandingkan tahun lalu.

Selain itu literasi keuangan digital sangat efektif. Oleh karena itu, kepada Koperasi di NTT sudah saatnya menggunakan aplikasi literasi keuangan online dan melatih seluruh UMKM binaannya untuk menggunakan digitalisasi literasi keuangan.

“Bahkan saat ini perusahaan perusahaan besar, semuanya menggunakan sistem penjualan online dan literasi keuangan digitalisasi online. Jadi tidak perlu bertemu langsung untuk menghindari transmisi covid 19,” kata Menteri Koperasi, Teten Masduki.

Kunjungan Kerja Menteri Koperasi dan UKM dan rombongan di Sikka dalam rangka mempercepat program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi koperasi dan UKM di Provinsi NTT.

Menteri Koperasi di Sikka dijadwalkan selama 2 hari dari tanggal 23-24 Oktober. Mentri dan rombongan selain memberikan pengarahan di Obor Mas, akan mengunjungi lahan pertanian tanaman hortikultura di Desa Tilang, Kecamatan Nita.

Selanjutnya mengunjungi peternak ayam petelur milik warga di Wolomarang. Selanjutnya mengunjungi lahan pertanian pengembangan tanaman hortikultura dengan teknologi irigasi tetes milik Yance Maring. (Yan/ol)