Mobil Angkot Harus Terapkan Protokol Kesehatan

berbagi di:
img-20200623-wa0025

 

 

 

 

 

Yapi Manuleus

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang Bernadinus Mere kepada VN, Selasa (23/6) mengatakan pihaknya telah mengimbau semua angkutan umum kota yang beroperasi di Kota Kupang untuk tetap menjaga protap kesehatan walaupun sudah memasuki New Normal agar bisa menekan penyebaran Covid-19.

“Kita tetap imbau terus untuk tetap menjaga protap kesehatan, pakai masker dan selalu menyiapkan hand sanitizer ketika berada di atas angkot. Sebelum New Normal dan awal Covid muncul kita sudah imbau pada mereka,” katanya.

Sementara  Katharina Bell Dima salah sata warga Kelurahan Kelapa Lima mengaku masih tetap menggunakan jasa angkutan kota atau bemo untuk bepergian.

Ia mengaku tidak takut untuk memakai jasa mobil angkot selama pandemi Covid-19 karena penumpangnya sedikit.

“Penumpang terlalu sepi kalau kita naik kadang hanya 4 sampai 5 orang saja dalam angkot jadi tidak berdesakan. Makanya aman saja, tetap ada jaga jarak di dalam,” ujarnya.

Pantauan VN di beberapa titik jalan di Kota Kupang, Selasa (23/6), angkutan kota tetap beraktivitas normal namun jumlah penumpang tidak padat seperti biasanya, bahkan terlihat ada yang kosong karena tidak ada penumpang. (bev/ol)