Mulai 1 Juli, Bus dan Travel Dilarang Beroperasi Di Terminal Bayangan

berbagi di:
img-20200626-wa0080

 

 

 

 

 

Yapi Manuleus

Mulai 1 Juli 2020 seluruh armada bus maupun travel dilarang beroperasi di terminal bayangan yang berada di ruas jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang.

Bus akan diarahkan menggunakan Terminal Oebobo dan Terminal Bimoku.

“Nanti mulai tanggal 1 Juli, kami bersama dengan teman-teman kami dari LPM Kelurahan Oesapa bersama Dinas Perhubungan Kota Kupang akan melakukan operasi penertiban di terminal bayangan Oesapa,” kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTT Isyak Nuka saat dikonfirmasi VN, Jumat (26/6).

Ia menegaskan pada semua bus dan travel yang selama ini beroperasi di terminal bayangan untuk taat pada aturan dan kembali menggunakan Terminal Oebobo sebagai tempat untuk menurunkan dan mengangkut penumpang.

“Kita minta teman-teman kita itu tidak boleh lagi melakukan operasi diterminal Oesapa, mereka juga harus menggunakan sudah terminal di Bimoku karna di Oesapa itu akan menjadi sumber macet jadi tidak boleh lagi,” ujarnya.

Ia mengatakan pembangunam Terminal Bimoku sedang dalam proses penyelesaian, namun terminal tersebut akan disosialisasikan sebagai terminal angkutan antar kota walaupun sesungguhnya terminal tersebut adalah terminal barang.

Pantauan VN di terminal bayangan Oesapa Jumat (26/6) siang tampak puluhan bus maupun travel sedang parkir di sepanjang pinggir jalan tersebut sambil mencari penumpang sehingga kemacetan di ruas jalan tersebut masih terjadi. (bev/ol)