Mulai Hari Ini Rapid Test dan Swab Test di NTT Gratis

berbagi di:
img-20201016-wa0000

 
Yapi Manuleus

Mulai hari ini, Jumat (16/10) seluruh pemeriksaan rapid test dan swab test Covid-19 di wilayah Provinsi NTT bisa diperoleh secara gratis.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT Victor Bungtilu Laiskodat (VBL) saat menghadiri Launcing Laboratorium Biomolekuler Kesehatan Masyarakat Provinsi NTT yakni kerja sama Pemprov NTT, Undana dan Forum Akademia NTT  di Rumah Sakit Penyangga Undana Kupang, Jumat (16/10) pagi.

“Mulai hari ini, seluruh rapid test dan swab gratis di NTT,” kata Gubernur VBL yang disambut tepuk tangan para hadirin yang hadir.

Gubernur VBL mengaku tidak ingin membebankan masyarakat NTT dengan biaya rapid test dan swab test saat masyarakat sedang dalam kesusahan.

“Saya kemarin panggil mereka semua dan saya hitung-hitung kalau pakai program ini artinya saya tidak perlu lama lagi biaya banyak orang untuk swab. Jadi terbatas sudah, nanti kemungkinan-kemungkinan yang kita dorong ke W.Z. Johannes. Karena itu setelah saya hitung tidak terlalu keluarkan biaya banyak, dari pada kita ambil PAD untuk orang dalam menderita lebih baik kita lepas dan cari yang lain,” tambahnya.

Masyarakat NTT yang akan melakukan perjalanan keluar tidak lagi dibebani biaya rapid test dan swab test.

“Saya telah menandatangani Pergubnya kemarin dan berlaku mulai hari ini. Semua masyarakat NTT gratis,” ujarnya yang kembali disambut tepuk tangan meriah. (bev/ol)