Munchen Diunggulkan, Messi Diremehkan

berbagi di:
liga champions

 

 

FC Barcelona dan Lionel Messi diremehkan jelang laga Bayern Munchen pada perempatfinal Liga Champions di Stadion Da Luz, Lisbon, Jumat (14/8) dini hari besok.

Adalah mantan kaptem Muenchen dan Der Panzer Lotthar Matthaus yang mengeluarkan komentar itu. Ia mengatakan Barcelona bukan lagi tim hebat seperti sebelumnya. Matthaus juga meyakini level Lionel Messi saat ini berada di bawah Robert Lewandowski.

“Messi akan menghadapi penggantinya sebagai pemain terbaik di sepak bola: Robert Lewandowski. Dia pemain terbaik, bukan hanya striker terbaik,” ujar Matthaus seperti dilansir Sport.

“Barca hari ini tidak sama dengan sebelumnya. Mereka punya Messi, tentu saja. Dia seseorang yang selalu mampu melakukan sesuatu yang istimewa tapi dia sendiri tidak cukup untuk mengalahkan Bayern. Barca tidak membuat saya takut,” ia melanjutkan.

Matthaus bukan kali pertama meremehkan Barcelona. Legenda Munchen dan timnas Jerman itu sebelumnya mengatakan Barcelona bisa saja mengalahkan Munchen jika Die Roten melakukan banyak kesalahan di perempat final Liga Champions.

“Secara alami, Barca memiliki kualitas untuk menghasilkan yang terbaik dengan format satu pertandingan. Namun, Bayern harus melakukan banyak kesalahan untuk kalah melawan tim Barcelona ini,” ucapnya.

Munchen memang lebih diunggulkan ketimbang Barcelona untuk lolos ke semifinal. Hal itu mengacu penampilan meyakinkan skuad asuhan Hansi Flick sejak kembali bertanding di tengah pandemi virus corona.

Lewandowski dkk berhasil meraih gelar Bundesliga dengan performa impresif. Sementara Barcelona sulit tampil konsisten sehingga harus merelakan gelar Liga Spanyol jatuh ke tangan rival abadi, Real Madrid.

 

Semua Pemain

Berbeda dengan Lotthar Matthaus, pelatih Muenchen Hans-Dieter Flick mengaku tak cuma akan waspadai Messi saja. Namun timnya siap menghadapi dan tidak takut!

“Kami ingin terus melangkah lebih jauh di Liga Champions. Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi Barcelona sebagaimana mempersiapkan diri menghadapi lawan-lawan sebelumnya,” papar Flick seperti dilansir situs resmi UEFA.

Apakah Flick akan punya strategi khusus untuk menghadapi Barcelona nanti? Misalnya mematikan ruang gerak Messi? “Kami tidak akan berfokus cuma kepada seorang Lionel Messi. Kami akan fokus kepada semua pemain Barcelona,” tegas Flick.

Flick cuma meminta, Robert Lewandowski dkk dapat bermain sesuai strategi yang dimau dan tanpa membuat kesalahan. Die Roten harus fokus demi bisa terus menang.

“Kami akan fokus 100 persen, tidak membuat kesalahan, menunjukkan kualitas, dan tampil habis-habisan,” tutupnya.

Pelatih Barcelona Quique Setien menilai laga itu bakal menyulitkan kedua tim. “Semua lawan kuat dan semua pertandingan akan sulit. Ini akan sulit bagi kami dan mereka. Mereka tim yang hebat, tapi kami juga,” kata Setie seperti dikutip dari Marca. (cnn/rtr/RC-1/yan/ol)