NAM Air Resmi Beroperasi di Tambolaka

berbagi di:
NAM AIR DI SBD

Frangky Keban

Maskapai penerbangan  NAM Air, anak perusahaan Sriwijaya Air Group resmi mendarat di Bandara Tambolaka Kabupaten Sumba Barat  Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur, Sabtu (9/9) pagi pukul 07.42 Wita. Pendaratan ini menjadi tanda NAM Air resmi beroperasi untuk rute penerbangan.

Kehadiran NAM Air Boeing 737-500 W bersama sejumlah penumpang termasuk para pejabat dan  CEO & President Director Sriwijaya Air Group, Chandra Lie disambut semburan  water canon yang disiapkan di sisi kiri dan kanan bandara Tambolaka.

Hadir dalam peresmian rute baru ini,  Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat SBD, Frans M. Adi Lalo, Plt. Kepala Bandara Tambolaka Sigit Budiarto, perwakilan Kepala Otoritas Bandara Regio V Bali Muhamad Sabil dan para pimpinan OPD Pemkab SBD.

CEO & President Director Sriwijaya Air Group, Chandra Lie mengungkapkan kegembiraannya mendaratkan NAM Air di bumi Loda Wee Maringi, Pada Wee Malala. Apalagi penyambutan di SBD juga sangat meriah.

21368764_1529170063813573_5979341439985006504_o

“Sumba Barat Daya hari ini sangat luar biasa penyambutannya. Membuat kami sangat bangga dan terus memberikan yang terbaik buat daerah ini. Karena kehadiran kami di sini semata-mata ingin membantu masyarakat di daerah ini sekaligus memudahkan orang untuk berkunjung ke sini sekaligus membawa efek peningkatan ekonomi melalui pad kepada Pemkab maupun bagi masyarakat sendiri,” katanya.

Lie mengatakan NAM Air tentu membutuhkan dukungan pemerintah  dan masyarakat untuk meningkatkan arus wisatawan di SBD.

Sementara mengapresiasi kehadiran NAM Air di Tambolaka untuk mempermudah masyarakat melakukan perjalanan udara.

“Kehadiran Nam Air ini sendiri juga merupakan sebuah mimpi menjadi kenyataan, dan menjadi harapan semua masyarakat bersama pemkab yang sudah lama dinanti-nanti. Peristiwa ini harus dimaknai sebagai bukti dukungan dan kepedulian pemerintah provinsi dan pusat untuk memberikan pelayanan optimal di bidang transportasi udara demi kepentingan pembangunan ekonomi masyarakat di kabupaten Sumba Barat Daya dan dengan bertambahnya jumlah pesawat maka akses kabupaten SBD semakin terbuka dan dikenal di dunia luar,” ungkapnya.

Tokoh masyarakat sekaligus pengusaha, Melkianus Lubalu yang didaulat mewakili masyarakat menilai kehadiran NAM Air nerupakan berkat bagi SBD untuk memajukan kabupaten tersebut.

“Saya hanya menyampaikan rasa terima kasih yang teramat besar buat Sriwijaya Air Group yang mau membuka rute di sini. Ini sangat membantu masyarakat kami sekaligus membantu menyerap tenaga kerja di daerah ini,” katanya.