Nasabah Cashback KCU Bank NTT Dapat Mobil Suzuki Carry

berbagi di:
foto-hal-09-penyerahan-hadiah-bank-ntt-edisi-300919

Nasabah program cashback, Ivan Go bersama keluarga menerima hadiah mobil Suzuki Carry program cashback dari Kepala KCU Bank NTT Kupang, Bonifasius Ola Masan di Kupang, Jumat (27/9). Foto: Polce Siga/VN

 

Polce Siga

Bank NTT Kantor Cabang Utama (KCU) Kupang kembali menyerahkan satu unit mobil Suzuki Carry kepada nasabah Program Cashback Bank NTT, Ivan Go. Sebelumnya, Bank NTT juga menyerahkan satu unit mobil Suzuki Ertiga kepada nasabah lainnya dalam program yang sama.

Penyerahan satu unit mobil ini berlangsung di halaman Bank NTT KCU Kupang Jalan Cak Doko, Jumat (27/9) yang diterima langsung Ivan Go bersama istrinya Maria Ai. Ivan merupakan salah seorang wirausaha di Kota Kupang.

Untuk memperoleh satu unit mobil ini, Ivan Go sudah menyimpan uang sebanyak Rp800 juta lebih selama lima tahun. Ia mulai menambung sejak program ini diluncurkan Juli 2019.

Kepala KCU Bank NTT Kupang, Bonefasius Ola Masan usai menyerahkan mobil mengatakan, menyimpan uang dalam program cashback ini membawa keuntungan bagi nasabah. Selain mendapatkan bunga setiap bulan, nasabah juga mendapatkan hadiah langsung.

“Jadi yang pertama kali lalu itu mobil Suzuki Ertiga kita serahkan bersama dengan bapak Komisaris Independen Bank NTT, Bapak Samuel Djoh dengan Direktur Pemasaran Dana bapak Alex Riwu Kaho. Kemudian yang kedua ini kita dapat pick up, Suzuki Carry,” katanya.

Dalam program casbback, lanjutnya, selain nasabah mendapat mobil juga mendapatkan hadiah langsung sepeda motor, kelengkapan rumah tangga seperti televisi, kulkas, kipas angin, dan hadiah lainnya. Hadiah ini hanya diperoleh bagi nasabah yang menabung dalam program cashback.

“Dalam program cashback ini kita sudah serahkan dua unit mobil dan dua unit sepeda motor. Kalau mobil ini rata-rata mereka simpan sampai satu miliar rupiah dan motor itu sekitar Rp180 juta,” ujar Boni.

Boni mengatakan, program cashback dengan menyimpan dana di Bank NTT dalam jangka waktu tertentu. Menurutnya, jika dibandingkan
dengan deposito bunganya lebih tinggi.

“Program inikan dana mengendap dalam jangka panjang. Jadi kalau kita konversi dengan deposito, kan deposito bunganya tinggi. Inikan bunga tabungan tetap ada bunga setiap bulan,” katanya.

Dalam program cashback, lanjut Boni, nasabah boleh memilih jangka waktu menyimpan uang di bank. Mulai dari satu tahun sampai lima dengan bunga bank setiap bulan.

“Ya bunga tiap-tiap bulan dan itu tergantung dari pilihan. Ada yang satu tahun, dua tahun, tiga tahun sampai lima tahun. Program ini baru mulai dua bulan lalu. Ini rencananya sampai dengan Bulan Desember ini,” katanya.

Ia mengatakan, banyak nasabah yang berminat dalam program ini terutama untuk hadiah-hadiah kecil seperti kulkas, kipas angin dan lain. “Jadi ini nasabah simpan uang di Bank NTT dia langsung dapat hadiah dan ini hampir setiap hari ada,” ujar Boni.

Sementara, Ivan Go mengaku senang mendapat hadiah langsung satu unit mobil. Ia mengaku, mobil ini untuk memperlancar usahanya.

“Ya simpanan saya itu sudah sampai Rp800 juta lebih jangka waktunya lima tahu. Mobil ini bisa membantu usaha kami, karena ada program ini,” kata Ivan.

Ia mengatakan, selain memperoleh hadiah langsung, setiap bulannya juga memperoleh bunga bank. Namun, dalam jangka waktu itu tidak bisa menarik kembali uang. “Uangnya juga tidak berkurang, karena kita dapat lagi bunga. Saya sangat berterima kasih ke Bank NTT,” katanya.(pol/E-1)