NasDem Alor Siap Deklarasikan Paket Amin II

berbagi di:
nasdem

Polce Siga

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur siap mendeklarasikan pasangan bakal calon Bupati Alor Amon Djobo dan bakal calon wakil Bupati Alor, Iman Duru (Paket Amin II), Senin (7/8) mendatang. Rencananya, deklarasi ini diselenggarakan bersamaan dengan pelantikan pengurus Nasdem Alor.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Alor, Yulius Mantaon yang dihubungi VN dari Kupang, Rabu (26/7) mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan acara deklarasi. Menurutnya, acara deklarasi akan disatukan dengan pelantikan para pengurus mulai dari tingkat kabupaten sampai desa/kelurahan.

“Ya deklarasi Paket Amin tanggal 7 Agustus ini bersamaan dengan pelantikan pengurus NasDem mulai dari kabupaten sampai desa/kelurahan,” kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Alor ini.

Yulius menambahkan, dalam acara pelantikan dan deklarasi Paket Amin akan dihadiri Ketua DPP Partai NasDem, Victor Bungtilu Laiskodat dan Jonny G. Plate. Paket Amin, lanjutnya, menjadi pilihan tepat bagi masyarakat Kabupaten Alor.

Ia menambahkan, koalisi dengan partai lain dan deklarasi akan dilakukan bulan depan. Partai -partai tentunya memiliki dukungan kepada Paket Amin jilid II.

“Ya Paket Amin. Koalisi lain mungkin bulan depan, tapi jelas dukungan-dukungan ada di tangan Paket Amin,” kata Julius.

Sementara itu, bakal calon Bupati Alor, Amon Djobo yang dihubungi VN tadi malam mengatakan, dengan deklarasinya Paket Amin oleh Partai NasDem, maka Amin Jilid II mendapat kepercayaan dari masyarakat Alor. Ia mengaku, sudah mendaftarkan diri di sejumlah partai politik.
Amon menambahkan, partai-partai tersebut antara lain, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sosial (PKS). Sejauh ini, lanjut Amon ia terus berkomunikasi dengan partai-partai tersebut. “Kami terus lakukan komunikasi-komunikasi dengan partai – partai ini ke depan,” tutup Amon.
Rp 28 miliar

Sementara itu, Juru Bicara KPU Kabupaten Alor, Okto Manehat yang dihubungi VN mengatakan, KPU Kabupaten Alor telah mengajukan dana Pilkda ke Pemkab Alor sebesar Rp 28 miliar. Ia mengaku, KPU terus berkomunikasi dengan Pemkab Alor terkait pembahasan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu pembahasan terakhir dengan TAPD Pemkab Alor. Besaran dana ini, lanjutnya, diajukan setelah rasionalisasi. “Setelah rasionalisasi kita ajukan rencana kebutuhan biaya (RKB) Rp 28 miliar lebih,” ungkapnya.