Dikbud NTT Gandeng Victory News Gelar Pelatihan Kehumasan

- Rabu, 14 Juli 2021 | 13:56 WIB
Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Victory News Stevie Johannis saat memberikan materi. Foto: Kekson/VN
Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Victory News Stevie Johannis saat memberikan materi. Foto: Kekson/VN

Kekson Salukh


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggandeng  Harian Umum Victory News menggelar pelatihan Kehumasan, Rabu, (14/7) pagi di aula kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Linus Lusi dalam sambutan mengatakan pihaknya memiliki sumber daya manusia yang sangat mumpuni, namun belum dibekali secara baik.


"Melihat kondisi ini maka kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT mengajak Victory News supaya memberikan pemahaman dan pengetahuan melalui pembekalan tentang bagaimana memberikan pelayanan di bidang pendidikan khususnya di bidang informasi publik yang baik dan memuaskan masyarakat," tandasnya.


Ia mengatakan peran kehumasan di era digital sangat penting.


Dikbud NTT, kata Linus, memiliki keinginan besar agar seluruh desain dan program di sekolah-sekolah bisa terpublikasi dengan baik sehingga tidak timbul persepsi yang salah di kalangan masyarakat tentang dunia pendidikan.


Menurutnya, Dikbud NTT memiliki SDM yang baik tetapi belum digerakkan secara optimal dengan tren digital yang sedang berkembang.


"Gerakan ini tidak terlepas dari tujuan reformasi pendidikan demi NTT Bangkit menuju Sejahtera. Kami Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT adalah kaki dan tangan dari gerakan restorasi ini," tandasnya.


Ia menambahkan, kegiatan tersebut melibatkan para kepala bidang dan kepala seksi  khususnya di bidang kehumasan.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Terkini

X