Wagub Nae Soi Kukuhkan 44 Anggota Paskibraka NTT

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 19:12 WIB
IMG-20210815-WA0025
IMG-20210815-WA0025

Kekson Salukh

Wakil Gubernur (Wagub) NTT Josef Nae Soi mengukuhkan  44 pelajar Sekolah Menegah Atas (SMA) untuk menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Minggu, (15/8) petang di aula rumah jabatan Gubernur NTT.

Anggota Paskibraka akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76 di tingkat provinsi NTT pada Selasa, (17/8) mendatang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Wagub NTT, Josef Nae Soi bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan 44 anggota Paskibraka NTT. Turut hadir Sekda NTT, Benediktus Polo Maing, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTT, Hildergardis Bria Seran dan jajaran Forkopimda NTT.

Pemimpin upacara pengukuhan merupakan anggota Paskibraka dari Sumba Barat, Satria Heza Pratama. Ia juga mewakili rekan-rekannya untuk memegang bendera merah putih saat pengucapan ikrar.

Pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, dan pengucapan okrar oleh anggota Paskibraka. Kemudian, Wagub Nae Soi membacakan naskah pengukuhan 44 anggota Paskibraka NTT dilanjutkan dengan arahan. Kegiatan tersebut diakhiri dengan doa bersama.

“Dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas  pada tanggal 17 Agustus 2021. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” kata Nae Soi.

Menurut Nae Soi, anggota Paskibraka NTT harus menyiapkan diri secara gagah, anggun, dan berani dalam menjalankan tugas negara itu secara berani, jujur, dan disiplin sehingga bisa berjalan dengan baik.

"Saya berpesan kepada adik-adik agar menjalankan tugas ini sebagai sebuah prestasi luar biasa yang dipersembahkan kepada negara, sekolah, da keluarga. Semoga tugas ini dapat dijalankan dengan baik, kiranya Tuhan Yang Maha Esa selalu menyertai, " pintanya.

Pembina Paskibraka NTT tahun 2021, Rudi Adoe mengatakan formasi pasukan pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih akan dilakukan dengan formasi lengkap 17-8-45. Namun, ada penyederhanaan di pasukan 45 karena kondisi COVID-19.

"Formasi seperti biasa tetapi pasukan 45 disederhanakan, karena kondisi Covid-19. Anggota Paskibraka ini mengikuti latihan sejak 23 Juli sampai 14 Agustus 2021," katanya. (bev/ol)

Editor: Beverly Rambu

Terkini

Begini Tuduhan Ferdy Sambo ke Brigadir J

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:39 WIB
X