Kombes Pol Dominicus Yempormase Jabat Kabid Propam Polda NTT

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 15:57 WIB
Pelantikan Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase, Kamis 19 Agustus 2021.
Pelantikan Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase, Kamis 19 Agustus 2021.

Yapi Manuleus

 

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, mempimpin upacara Pelantikan Kabid Propam Polda NTT Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase.

Kegiatan ini digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mapolda NTT, pada Kamis (19/8) dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hadir pada pelantikan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, dan para pejabat Utama Polda NTT lainnya, serta para Kapolres jajaran dan Bhayangkari Daerah NTT yang mengikuti secara virtual.

Pelantikan Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas sebagai Kabid Propam Polda NTT ini sesuai Keputusan Kapolri nomor : KEP/1128/ VII/2021 tanggal 26 Juli 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Sebelum menjabat sebagai Kabid Propam Polda NTT, Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormas menjabat sebagai Akreditor Utama Rowabprov Divpropam Polri.

Kegaiatan upacara pelantikan ini dilaksanakan dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan surat keputusan Kapolri, penyematan tanda jabatan, pengambilan sumpah/janji jabatan dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan.

Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, dalam kesempatan itu menyatakan bahwa Bidang Propam adalah salah satu unsur pelaksana yang mendukung kegiatan-kegiatan tugas Kepolisian dalam membina dan menyelenggarakan fungsi pertanggung jawaban profesi dan pengamanan internal termasuk penegakan disiplin dan ketertiban di lingkungan Polri dan pelayanan pengaduan masyarakat tentang adanya penyimpangan tindakan anggota.

“Propam sangat srategis selalu mengawali, menyertai dan mengakhiri kegiatan kita. Lakukan pengamanan internal,baik itu pengamanan personel, pengamanan kegiatan, pengamanan markas dan juga pengamanan kegiatan masyarakat yang perlu kita jaga bersama agar kegiatan kepolisian maupun kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan dengan baik," katanya.

Pihaknya pun menyampaikan selamat dan sukses kepada Kombes Pol Drs. Dominicus Savio Yempormase atas jabatan barunya tersebut. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

PMK Rawan Tersebar Lewat 'Jalan Tikus' RI-RDTL

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:16 WIB

Keluarga Brigadir J Puas Dengan Komitmen Polri

Minggu, 14 Agustus 2022 | 15:05 WIB
X