DPD NasDem Mabar Gelar Aksi Donor Darah

- Senin, 30 Agustus 2021 | 13:51 WIB
Sekertaris DPD NasDem Mabar,Irenius Surya dan Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Manggarai Barat,Charles Angliwarman.
Sekertaris DPD NasDem Mabar,Irenius Surya dan Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Manggarai Barat,Charles Angliwarman.

Gerasimos Satria

 

Kelangkaan darah sering terjadi pada semua golongan darah di wilayah Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Provinsi NTT. Terkait hal itu,DPD Partai NasDem Kabupaten Mabar bersama DPD Garda Pemuda NasDem setempat menggelar kegiatan donor darah di Sekretariat DPD NasDem Mabar,Senin (30/8) siang.

Sekretaris DPD NasDem Manggarai Barat,Irenius Surya mengatakan, DPD NasDem Mabar bersama Garda Pemuda NasDem merasa perihatin dengan informasi kekurangan stok darah selama ini.Partai NasDem kemudian berinisiatif untuk melakukan kegiatan donor darah dan Plasma Konvalesen selama Empat hari ke depan.

Secara nasional, kata dia, DPP Nasdem menginstruksikan seluruh pengurus DPD NasDem di seluruh indonesia untuk melakukan bakti sosial Donor Darah dan Plasma konvalesen.DPD Partai NasDem Manggarai Barat ingin menjadi Bank Darah di Manggarai Barat.

Dia mengaku aksi donor darah dan Plasma Konvaselen ini bertujuan, membantu PMI untuk stok darah aman berapa bulan kedepan. Sebab, selama pandemi Covid-19 kelangkaan darah terjadi pada semua golongan darah.

Iren Surya menargetkan aksi donor darah yang melibatkan seluruh kader partai NasDem dan masyarakat Labuan Bajo mendapatkan 48 kantong darah. Rencananya 48 kantong darah nantinya akan disumbangkan ke PMI Manggarai Barat.

"DPD NaSDem Manggarai Barat peduli dengan ketersedian golongan darah.Kami sedih mendengar berita tentang kekurangan stok darah di Manggarai Barat,"ujar Iren Surya.

Ketua DPD Garda Pemuda NasDem Manggarai Barat,Charles Angliwarman menyampaikan aksi donor darah dan plasma konvalesen dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 tahun Garda Pemuda NasDem tahun 2021.DPD NasDem bersama Garda Pemuda NasDem Manggarai Barat mengandeng PMI Cabang Manggarai Barat untuk melakukan aksi donor darah dan plasma konvalesen.

Dia mengatakan salah satu program Garda Pemuda NasDem adalah donor darah dan Plasma.Kegiatan Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma disingkat PSP Berderma merupakan bagian dari rangkaian peringatan 10 tahun Garda Pemuda Nasdem, sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-70 Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh pada 17 Juli 2021.(Yan/ol)

 

Editor: Administrator

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X