Putri Cilik Pariwisata NTT Ajak Anak Muda Lestarikan Budaya

- Minggu, 5 September 2021 | 17:14 WIB
Khanza Mudin Runner Up Puteri Cilik NTT sekaligus sebagai Puteri Cilik Pariwisata NTT 2021
Khanza Mudin Runner Up Puteri Cilik NTT sekaligus sebagai Puteri Cilik Pariwisata NTT 2021

Kekson Salukh

 

Runner Up Puteri Cilik NTT sekaligus sebagai Puteri Cilik Pariwisata NTT 2021, Khanza Mudin mengajak seluruh generasi muda untuk menjaga dan melestarikan adat istiadat dan budaya daerah.

Ajakan buah hati dari pasangan Jack Mudin dan Yuyun Sinlaeloe itu beranjak dari banyaknya kekayaan adat istiadat yang dimiliki Provinsi NTT.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa, saya ingin mengajak teman-teman semua untuk selalu melestarikan kekayaan adat budaya yang dimiliki provinsi Nusa Tenggara Timur," kata Puteri kelahiran, Kupang, 18 September 2009 kepada VN, Minggu 5 September 2021.

Sebagai contoh melestarikan budaya NTT, finalis Model Awards di Jakarta tahun 2015 itu aktif bermain musik Sasando di berbagai event. Selain itu, ia juga terlibat dalam berbagai event seperti traditional dance maupun fashion show yang mempromosikan berbagai macam pakaian tenun ikat

Lebih lanjut Siswi SMP Lentera Harapan Kupang itu mengaku ikut audisi Puteri Cilik NTT karena ada ajakan dari teman-teman. "Setelah mendaftar saya langsung mempersiapkan diri dengan baik seperti mengunjungi Dekranasda dan para ibu penenun tenun ikat NTT agar bisa menambah pengetahuan tentang budaya NTT, " tandasnya.

Puteri berparas cantik nan jelita itu kepada VN mengaku sangat senang dan bersyukur bisa diberikan kesempatan untuk menjadi Juara Runner Up 1 Puteri Cilik NTT sekaligus menjadi Puteri Cilik Pariwisata NTT 2021.

"Saya akan belajar lebih giat lagi agar mengharumkan provinsi NTT di kancah Nasional, dan menjadi sumber inspirasi serta motifasi untuk para generasi muda di NTT dengan memperkaya pengalaman dan pengetahuan melalui berbagai audisi, " ujarnya.

Dukungan orang tua, keluarga dan teman-teman, kata Khanza, sangat memotivasinya untuk lebih giat belajar, dan berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

"Saya sudah seringkali mengikuti lomba sejak berusia enam tahun, seperti lomba fashion show, lomba dance, dan pernah menjadi finalis Model Awards di Jakarta tahun 2015. Semua ini berkat Kemurahan Tuhan, Dukungan Orang Tua, Keluarga, dan Teman-temannya yang sangat menginspirasi saya untuk terus memberikan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara, " pungkasnya. (Yan/ol)

[contact-form][contact-field label="Nama" type="name" required="true" /][contact-field label="Surel" type="email" required="true" /][contact-field label="Situs web" type="url" /][contact-field label="Pesan" type="textarea" /][/contact-form]

Editor: Administrator

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X