Polres Kupang Kota Layani Vaksinasi Anak

- Senin, 6 September 2021 | 12:48 WIB
Salah satu peserta vaksinasi anak mendapatkan pelayanan vaksinasi di halaman Masjid Raya Nurussa'adah, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin (6/9). Foto: Muti/VN
Salah satu peserta vaksinasi anak mendapatkan pelayanan vaksinasi di halaman Masjid Raya Nurussa'adah, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin (6/9). Foto: Muti/VN

Mutiara Malahere

Polres Kupang Kota kembali memberikan pelayanan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun di halaman Masjid Raya Nurusa'adah, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin (6/9).

Pantauan VN, tampak sejumlah anak didampingi orang tua memadati lokasi vaksinasi untuk mendaftarkan diri kepada petugas kesehatan.

Setelah pendaftaran, petugas memeriksa kesehatan anak untuk memastikan anak layak menerima vaksin.

Novel, salah satu peserta vaksinasi berusia 15 tahun mengaku tidak merasakan apapun setelah mendapatkan suntikan vaksin.

"Saya awalnya merasa takut sebelum vaksinasi, namun setelah menerimanya, saya merasa baik-baik saja, tidak merasa gejala sakit atau semacamnya," ungkap Novel.

Senadaz Salwa Bani, peserta vaksinasi berusia 13 tahun datang bersama ibunya kemudian mendaftarkan pelayanan vaksinasi.

"Saya merasa vaksin sangat penting dalam membantu masyarakat mencegah Covid-19, dan sejauh ini saya tidak merasakan efek vaksin itu," ujar Salwa.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana PT. Binti mengatakan pihaknya bekerjasama dengan pengurus masjid setempat, staf khusus presiden, dan sejumlah pihak dengan tujuan mempercepat pelayanan vaksinasi khusus anak di wilayah Kota Kupang.

Satrya menambahkan kegiatan vaksinasi anak berlangsung selama dua hari dengan target sebanyak 2.000 dosis.

"Kami memberikan pelayanan vaksinasi selama dua hari kedepan dengan rincian hari ini berjumlah 1.000 dosis dan besoknya berjumlah 1.000 dosis, warga yang belum dapat vaksinasi dapat membawa identitas KTP ke lokasi vaksinasi maka petugas kesehatan langsung melayani," ungkap Satrya.

Pihaknya menyediakan vaksin jenis Sinovac dosis rendah yang aman bagi daya tahan tubuh anak.Tenaga vaksinator berjumlah empat orang terdiri dari dua orang dokter dari Polres Kupang Kota dan dua petugas kesehatan sekaligus vaksinator.

"Kami menyediakan empat orang petugas vaksinator agar bergerak cepat melayani semua warga yang mendapatkan pelayanan vaksinasi," tambahnya.

Selain vaksinasi anak, Polres Kupang Kota juga melayani warga umum dan lansia yang membutuhkan pelayanan vaksinasi dengan tujuan mendukung pemerintah membentuk herd immunity.

"Hari ini pelayanan vaksinasi tahap pertama, dan selanjutnya untuk pelayanan vaksinasi dosis kedua, akan kami jadwalkan pada lokasi yang sama, namun jika ada perubahan maka akan kami informasikan lebih lanjut," pungkasnya. (bev/ol)

Editor: Beverly Rambu

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X