Perjuangan Julie Sutrisno dalam Satu Dekade Partai NasDem

- Rabu, 17 November 2021 | 14:20 WIB
Rinto Baptista, Staf Ahli menyerahkan bantuan PMT secara simbolis, Rabu (17/11) siang. Foto: Yunus/VN
Rinto Baptista, Staf Ahli menyerahkan bantuan PMT secara simbolis, Rabu (17/11) siang. Foto: Yunus/VN

Yunus Atabara

Peringatan satu dekade Partai NasDem pada 11 November 2021 menjadi titik sambung eksistensi Partai Nasdem untuk masa yang akan datang. Partai politik sebagai sarana saluran demokrasi, senantiasa berupaya mencerdaskan dan menyejahterakan masyarakat.

Rinto Baptista, Tenaga Ahli Daerah Pemilihan (Dapil) Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat, kepada VN Rabu (17/11) menjelaskan Julie Sutrisno Laiskodat sebagai kader Partai NasDem memberi perhatian di berbagai sektor termasuk pertanian dan peternakan.

"Ibu Julie Sutrisno bersama seluruh politisi NasDem secara berjenjang dari pusat sampai ke daerah komitmen berjuang dari berbagai aspek dan sektor untuk kesejahteraan masyarakat," kata Rinto.

Sebagai anggota DPR RI, sejak 2019 hingga tahun 2020 telah memperjuangkan banyak hal berdasarkan kebutuhan masyarakat untuk pemulihan ekonomi agar bisa sejahtera.

Memberikan bantuan alat dan mesin pertanian sebanyak 47 unit. Mulai dari tractor besar, hand tractor, cultivator, mesin pompa air, mesin perontok padi, handsprayer.

Sedangkan di sektor peternakan memberikan bantuan sapi dan kambing etawa, ayam kampung dan ternak babi serta dua unit pengolahan pupuk organik yang sudah berjalan.

Dari sektor pelestarian lingkungan dan kawasan hutan sekaligus peningkatan pendapatan petani, juga telah direalisasi kegiatan Kebun Bibit Rakyat (KBR) bagi 8 kelompok di 7 kcamatan. Bantuan tanaman buah untuk 30 kelompok tani.

Komitmen itu berupa realisasi paket bantuan pengembangan hortikultura untuk Keuskupan Maumere serta sejumlah paroki, termasuk 20 kelompok tani dari Desa Lewomada Kecamatan Talibura sampai di Desa Reroroja Kecamatan Magepanda.

Selain itu, telah dilaksanakan kegiatan pengembangan dan pelestarian bambu mandiri di Desa Du, Kecamatan Lela, Desa Uma Uta Kecamatan Bola dan Desa Manubura Kecamatan Nele, melalui skema Padat Karya Tunai (PKT) yang melibatkan kelompok wanita tani.

Di sektor kesehatan ibu dan anak, Julie Laiskodat memberi bantuan makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita usia 6 - 59 bulan di Kabupaten Sikka. Total paket kemasan PMT bagi Bumil berjumlah 595 dos dan bagi balita sebanyak 298 Dos.(bev/ol)

Editor: Beverly Rambu

Terkini

X