Hanura NTT Nyatakan Komitmen Dukung Victory-Joss Dua Periode

- Kamis, 18 November 2021 | 19:03 WIB
Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah saat menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani.
Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah saat menyambut kedatangan Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani.

Kekson Salukh

 

Partai Hanura NTT komitmen untuk terus mendukung Pasangan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi (Victory-Joss) pada Pilkada 2024.

Pernyataan ini disampaikan Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah dalam konferensi pers bersama Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani, Kamis (18/11) siang.

Menurut Refafi, Duet Kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi berhasil membawa perubahan di NTT.

Walaupun DPP memberikan garansi sebagai calon Gubernur NTT, Refafi enggan untuk maju.  Terkecuali pasangan Victory-Joss berpisah baru dia bisa mencalon diri.

"Kami selama ini sebagai partai pendukung pasangan Victory-Joss sehingga kami masih bermimpi untuk mereka melanjutkan dua periode, terkecuali mereka berpisah mungkin baru kita calon, " katanya.

Alasan Hanura NTT mendukung Victory-Joss dua periode, kata Refafi, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, dan Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi telah terbukti membawa perubahan untuk NTT khususnya di bidang infrastruktur.

"Alasannya satu saja, mimpi besar mereka untuk membawa perubahan di NTT ini sudah terlaksana dengan baik. Tidak ada Gubernur dan Wakil Gubernur seperti mereka yang telah membangun infrastruktur jalan di NTT sepanjang 900 meter lebih yang diselesaikan dalam dua tahun, " tegasnya.

Ia menambahkan, pembangunan infrastruktur jalan di NTT sudah berjalan baik dan membuka akses ekonomi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat per kapita.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura Bidang OKK, Benny Ramdhani mengatakan, Hanura memberikan garansi kepada Ketua DPD Hanura NTT, Refafi Gah untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur NTT.

Namun, lanjut Benny, jika Refafi Gah tidak mau mencalonkan diri karena menilai Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur, Josef Nae Soi punya potensi besar dalam memimpin NTT maka keputusan itu tetap dihargai DPP.

"DPP Hanura selalu memprioritaskan untuk mengusung kadernya terkecuali kader partainya melihat peta politik lokal menggangap ada yang lebih baik dari kadernya maka tiket itu dikembalikan kepada daerah untuk memutuskan dukungan, " ujarnya. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

X