JSL Berkomitmen Perjuangkan Kepentingan Petani Kabupaten Kupang

- Selasa, 30 November 2021 | 17:00 WIB
Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat saat menyerahkan secara simbolis program stimulus produk pupuk nonsubsidi di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (30/11). Foto:Afret Otu vn
Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat saat menyerahkan secara simbolis program stimulus produk pupuk nonsubsidi di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Selasa (30/11). Foto:Afret Otu vn

Afret Otu

 

Anggota DPR RI Julie Sutrisno Laiskodat (JSL) berkomitmen berjuang bagi petani di Kabupaten Kupang di kanca nasional. Sebab, dirinya merasa memiliki tanggung jawab tak hanya sebagai anggota DPR RI tetapi juga sebagai istri gubernur yang memiliki hati untuk terus mendorong kemandirian petani dalam peningkatan produktivitas dan pendapatan.

Hal ini disampaikan Julie Sutrisno Laiskodat (JSL) saat bimbingan teknis sekaligus sosialisasi pupuk subsidi bagi para petani di Kelurahan Tuatuka, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (30/11).

Dia menjelaskan, secara keseluruhan di Indonesia para petani hanya mendapatkan pupuk subsidi sebanyak 24 juta ton per tahun. Sehingga tidak semua petani terakomodir. "Kita NTT tidak boleh mengemis pupuk subsidi karena mental petani kita bukan pengemis," tegasnya.

Dia juga mendorong petani agar jangan malas-malasan dan jangan hanya berharap pada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tetapi berjuang dengan porsi masing-masing karena alam NTT 90 persen adalah pertanian kopi, coklat dan kelor terbaik di Dunia.

Bupati Kupang, Korinus Masneno menyampaikan terima kasih kepada Julie Laiskodat dan juga PT. Pupuk Indonesia karena sudah melihat langsung kondisi pertanian di Kabupaten Kupang.

Menurut Masneno, sampai saat ini selalu saja masih susah akan pupuk sehingga dengan kehadiran JSL maka sebagai Bupati Kupang bersama masyarakat menitipkan ke ibu Julie Laiskodat di Komisi IV DPR RI untuk perjuangkan pupuk bagi masyarakat Kabupaten Kupang.

Masneno juga menyampaikan terima kasih atas program stimulus produk pupuk nonsubsidi yang diberikan Julie Laiskodat senilai Rp100 juta kepada koperasi pemuda milenial Kelurahan Tuatuka.

SVP Marketing Operation PT Pupuk Indonesia (Persero), Gatoet Gembiro Noegroho menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat yang sudah menjadi inisiator bagi PT. Pupuk Indonesia untuk hadir di Provinsi NTT khususnya Kabupaten Kupang.(Yan/ol)

 

Editor: Administrator

Terkini

HEBAT! Dua Bocah SD Berhasil Gagalkan Aksi Jambret HP

Kamis, 2 Februari 2023 | 16:15 WIB
X