Fatumnasi Juara 1 API Award 2021 Kategori Surga Tersembunyi

- Rabu, 1 Desember 2021 | 11:00 WIB
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Soni Libing (tengah) pose sambil memegang piagam juara API Award 2021.
Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Soni Libing (tengah) pose sambil memegang piagam juara API Award 2021.

Kekson Salukh

 

Sebanyak tiga destinasi wisata di provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil menyabet juara satu (1) pada Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Soni Libing kepada VN melalui telepon selulernya, Rabu (1/12) pagi mengaku telah menerima langsung tiga (3) piagam destinasi wisata yang juara 1 API tahun 2021.

Tiga destinasi wisata asal NTT yang berhasil menyabet juara satu yaitu destinasi wisata Fatumnasi di kabupaten Timor Tengah Selatan (kategori Surga Tersembunyi), destinasi wisata Telaga Nirwana di Rote Ndao (kategori wisata air), dan kategori destinasi wisata Kampung Adat di Flores Timur.

"Dari Stable Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan saya mengabarkan bahwa ada tiga destinasi wisata di NTT yang berhasil juara satu API 2021. Saya hadir langsung dan menerima tiga piagam tersebut, " kata Soni.

Selain tiga destinasi wisata yang juara satu tersebut, kata Soni, ada dua destinasi yang juara dua yaitu Kategori Olaharaga dan petualangan trekking Bukit Wade kabupaten Lembata, dan kategori destinasi belanja galeri Akusikka di Kabupaten Sikka. Kemudian Destinasi Wisata Tapak Kaki Sejarah Gajah Mada di Sabu Raijua meraih juara tiga kategori situs sejarah.

"Dari dua belas nominasi yang NTT ikut itu kita bawa pulang enam piagam. Pemerintah dan masyarakat NTT bangga atas pencapaian ini, karena ini merupakan cara kita untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTT sekaligus membangun pariwisata ekonomi kreatif di NTT, " cetusnya.

Ia menambahkan, tugas pemerintah provinsi NTT ke depan adalah menata pembangunan di destinasi wisata yang juara API 2021 agar nyaman ketika dikunjungi wisatawan. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

X