GP Ansor bersama Pemerintah Kolaborasi Amankan Nataru di NTT

- Sabtu, 11 Desember 2021 | 21:42 WIB
Sekretaris GP Ansor NTT, Ichsan Arman Pua Upa
Sekretaris GP Ansor NTT, Ichsan Arman Pua Upa

Putra Bali Mula

 

Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Provinsi NTT memiliki agenda rutin untuk turut serta mengamankan seluruh rangkaian hari raya umat Kristiani di wilayah NTT.

Hal ini dilakukan para pengurus dan anggota GP Ansor setiap tahunnya, berjaga di gereja-gereja memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat kristen yang merayakan Nataru.

Langkah ini dilakukan GP Ansor NTT untuk mendukung penguatan nilai-nilai ideologi Pancasila.

"Kami mengajak masyarakat kembali menanamkan semangat Pancasila dalam kehidupan bernegara, menjaga toleransi beragama serta bersama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pada perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," tandas Sekretaris GP Ansor NTT, Ichsan Arman Pua Upa, Sabtu (11/12).

Sejumlah agenda ibadah dan perayaan Nataru di wilayah NTT sudah dijadwalkan termasuk malam natal dan hari raya natal serta malam pergantian tahun.

Hampir setiap tahun para anggota Ansor NTT terlibat dalam pengamanan rumah ibadah dan kegiatan ibadah dalam perayaan Nataru bagi umat Kristen di NTT.

Untuk itu, GP Ansor Provinsi NTT berkolaborasi dengan Pemerintah dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam melaksanakan Ibadah selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Sekretaris GP Ansor NTT Ichsan Arman Pua Upa menjamin bahwa umat Muslim selalu ada bagi umat Kristiani dalam merayakan hari raya natal dan tahun baru.

"Kita berkolaborasi dengan masyarakat dan pemerintah menjaga keamanan di wilayah NTT selama Nataru," tandasnya. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X