NasDem Pastikan Usung Kembali Victory-Joss di Pilgub NTT 2024

- Minggu, 12 Desember 2021 | 17:14 WIB
Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem,Suyoto saat memberikan keterangan kepada media di Labuan Bajo usai pelaksanaan Rakorwil DPW NasDem NTT. Foto: Gerasimos/VN
Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem,Suyoto saat memberikan keterangan kepada media di Labuan Bajo usai pelaksanaan Rakorwil DPW NasDem NTT. Foto: Gerasimos/VN

Gerasimos Satria

Partai NasDem akan kembali mengusung pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi (Victory-Joss) sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Tahun 2024 mendatang. Keduanya dinilai masih dipercaya masyarakat NTT untuk membangun NTT.

Hal itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem NTT Raymundus Fernandes, kepada wartawan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat usai penutupan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem NTT,Sabtu (11/12) malam di Hotel Meruorah Labuan Bajo.

Raymundus menjelaskan salah satu poin rekomendasi dalam Rakowil Partai NasDem Provinsi NTT adalah kembali mengusung Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai Calon Gubernur dan Yosef Nae Soi sebagai Calon Wakil Gubernur NTT di Pilgub NTT Tahun 2024 mendatang. Keduanya masih sangat dibutuhkan masyarakat NTT untuk melanjutkan membangun wilayah NTT.

Menurutnya, mengusung Victory-Joss di Pilgub 2024 mendatang merupakan keputusan resmi DPW NasDem NTT. Calon Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat merupakan pengurus DPP Partai NasDem dan Josef Nae Soi adalah kader Partai Golkar.

Dia mengatakan Partai NasDem tidak akan mendorong paket lain dalam Pilgub NTT. DPW NasDem NTT menargetkan akan menjadi partai pemenang dalam Pemilu 2024 di Provinsi NTT.Untuk mencapai target kemenangan itu, pihaknya akan menyiapkan segenap infrastruktur partai, salah satunya menyusun kepengurusan sampai satuan unit terkecil masyarakat yakni desa atau kelurahan.

Dia mengatakan DPW NasDem NTT menargetkan menang 25 Persen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 mendatang. Seluruh kader NasDem akan berkerja gotong royong untuk mencapai kemenangan besar di NTT pada Pemilu 2024 mendatang.

Dia menyampaikan di Provinsi NTT saat ini  pembentukan kepengurusan Partai NasDem sudah mencapai 100 persen.

Partai NasDem akan memperkuat mesin partai untuk mencapai kemenangan Pemilu 2024 mendatang. Namun, untuk meraih kemenangan dibutuhkan soliditas dan kekompakan sesama kader dan pengurus serta kerja keras.

Senada, Ketua Koordinator Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP NasDem Suyoto mengatakan akan kembali mengusung Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai Calon Gubernur NTT pada Pilgub NTT 2024 mendatang.

Dalam Rakorwil DPW NasDem NTT seluruh pengurus DPD NasDem se-NTT memutuskan tetap mendorong Viktor Laiskodat sebagai Calon Gubernur NTT.

Dia menyampaikan DPP Partai NasDem sangat optimis kader dan pengurus NasDem di NTT berkinerja baik dan kinerja pembangunan lebih baik. Banyak kader partai NasDem di NTT yang menduduki jabatan penting di daerah mulai bupati, gibernur dan lembaga legislatif.  menjadi tekat pengurus NasDem di NTT yang menduduki jabatan eksekutif dan legislatif untuk memberikan kinerja terbaik untuk membangun NTT.

"Tadi sudah disepakati bahwa hasil Rakorwil,Pak Viktor Laiskodat diminta untuk kembali calon Gubernur NTT pada Pilgub NTT 2024 mendatang. Kader NasDem yang masih menjabat Bupati dan wakil bupati di seluruh daerah di NTT juga diminta untuk kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2024 mendatang,"tegas Suyoto. (bev/ol)

Editor: Beverly Rambu

Terkini

Penutupan Holywings, Manajemen: Kami Kecolongan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:53 WIB
X