Gerai Vaksinasi Polres Kupang Layani Penyandang Disabilitas

- Rabu, 15 Desember 2021 | 18:49 WIB
IMG-20211215-WA0042
IMG-20211215-WA0042

Mutiara Malehere

 

 

Para penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi pada Gerai Vaksinasi Polres Kupang, di Gereja GMIT Samaria, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT, Rabu (15/12) petang.

 

Yuni Missa (15), warga Desa Tarus, salah satu penyandang disabilitas sangat antusias mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis pertama. Yuni bersama puluhan penyandang disabilitas lainnya dijemput oleh anggota Polres Kupang dari rumah masing-masing ke tempat pelayanan Gerai Vaksinasi, di Gereja GMIT Samaria Noelbaki.

 

Yuni mengatakan, dirinya senang bisa mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan dia tidak merasakan efek setelah divaksin.

 

"Hari ini saya dapat pelayanan vaksinasi dosis pertama, karena selama ini saya dalam kondisi lumpuh dan hanya menghabiskan waktu di rumah, kemudian Polsek Kupang Tengah melakukan pendataan warga yang belum mendapatkan vaksinasi, sehingga kami difasilitasi untuk menerima vaksinasi," ungkap Yuni.

 

Penyandang disabilitas lainnya, Adipapa (28) warga Desa Mata Air, mengaku baru mendapatkan pelayanan Vaksinasi dosis pertama.

 

"Saya dijemput oleh anggota Polres Kupang datang ke sini untuk menerima vaksinasi dosis pertama, karena selama ini belum pernah," ujarnya.

 

Terkait efeknya, Adipapa mengaku tidak merasa sakit setelah disuntik vaksin, sehingga dia menilai vaksinasi sangat aman dan sangat membantu warga mencegah bahaya Covid-19.

-


Kapolres Kupang, AKBP Aldinan RJH Manurung, mengatakan, vaksinasi serentak khususnya di wilayah hukum Kabupaten Kupang mengikutsertakan 38 orang warga berkebutuhan khusus serta masyarakat umum mencapai 1.000 orang, yakni warga Desa Noelbaki dan sekitarnya di Kecamatan Kupang Tengah.

 

"Kami melaksanakan gerai vaksinasi di Desa Noelbaki karena berdasarkan data masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama, termasuk memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk menerima vaksinasi," jelas Aldinan.

 

Berdasarkan data pencapaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Kupang hingga saat ini mencapai 56,12 persen, sedangkan dosis kedua telah mencapai sekitar 30 persen. Pihaknya optimis dapat mencapai 70 persen sebelum akhir Tahun 2021.

 

"Kami terus gencar melaksanakan Gerai Vaksinasi di semua titik wilayah Kabupaten Kupang agar dapat menjangkau masyarakat dan kami optimis sebelum akhir tahun 2021 dapat mencapai target 70 persen," ujarnya. (Yan/ol)

 

 

 

 

Editor: Administrator

Terkini

Penutupan Holywings, Manajemen: Kami Kecolongan

Rabu, 29 Juni 2022 | 14:53 WIB
X