NTT Juara 3 Penyelenggaraan Pembangunan Jalan Terbaik di Indonesia

- Minggu, 19 Desember 2021 | 14:46 WIB
Kepala Dinas PUPR NTT, Maxi Nenabu
Kepala Dinas PUPR NTT, Maxi Nenabu

Kekson Salukh 

Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyabet juara 3 kategori kinerja provinsi dalam penyelenggaraan pembangunan jalan terbaik di Indonesia.

Kepala Dinas PUPR NTT, Maxi Nenabu kepada VN, Minggu (19/12) siang mengatakan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI melalui Direktorat Jenderal Bina Marga melakukan penilaian pemerintah daerah dalam penyelenggaraan jalan terbaik.

Sesuai hasil penilaian tim Direktorat Jenderal Bina Marga, lanjut Maxi, provinsi NTT mendapat peringkat 3 pada kategori pemerintah daerah dalam penyelenggaraan jalan terbaik.

Penilaian itu terdiri dari kinerja pemerintah provinsi NTT dalam penyelenggaraan jalan. Indikatornya pertumbuhan kondisi kemantapan jalan.

"Ini tidak terlepas dari kinerja pemerintah provinsi NTT yang konsisten dalam membangun 906 kilometer jalan provinsi di NTT hanya dalam jangka waktu dua tahun, " ujarnya.

Menurut Maxi, informasi itu telah dilaporkan kepada Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat. Penyerahan penghargaan tersebut akan dilaksanakan di sela-sela acara perayaan Hari Jalan Nasional di Jakarta yang dirayakan setiap tahun.

"Saya sudah lapor, dan akan mewakili Bapak Gubernur NTT untuk menghadiri undangan sekaligus menerima penghargaan itu dari Kementerian PUPR RI di Auditorium Kementerian PUPR RI, Senin, 20 Desember 2021 malam, " katanya.

Ia menambahkan, yang juara pertama kinerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan jalan adalah provinsi Sulawesi Utara, juara dua provinsi Banten, dan juara ketiga provinsi NTT.

Maxi bersyukur penghargaan tersebut sebagai kado untuk Hari Ulang Tahun (HUT) NTT ke 63 yang akan dirayakan Senin, (20/12) pagi di Aula El Tari Kupang.

"Tentunya kita bersyukur di momentum perayaan HUT NTT ke 63 ini mendapat penghargaan ini sebagai kado. Penghargaan ini kita persembahkan untuk pemerintah dan masyarakat provinsi NTT, " pungkasnya. (Yan/ol)

Editor: Administrator

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X