DPD PDIP NTT Berbagi Bingkisan Natal di LPKA Kupang

- Kamis, 30 Desember 2021 | 16:27 WIB
Ketua DPD PDIP NTT, Emilia Nomleni memberikan motivasi bagi Andikpas di LPKA Kelas I Kupang, Kamis 30 Desember 2021. Foto: Simon Selly vn
Ketua DPD PDIP NTT, Emilia Nomleni memberikan motivasi bagi Andikpas di LPKA Kelas I Kupang, Kamis 30 Desember 2021. Foto: Simon Selly vn

Simon Selly

 

Rombongan Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Nusa Tenggara Timur, yang dipimpin Ketua DPD PDIP NTT, Emilia Nomleni, memberikan bingkisan Natal kepada Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas), di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Kupang.

Kunjungan tersebut disambut secara langsung Kepala LPKA Kelas I Kupang, Noveri Budisantoso, bersama jajaran, Kamis (30/12).

Tujuan kedatangan pengurus DPD PDIP NTT, yakni bersilaturahmi sekaligus membagikan bingkisan natal kepada anak-anak yang sementara dibina di LPKA Kupang.

Kepada Andikpas, Emilia Nomleni menyampaikan motivasi dan mengajak semua Andikpas untuk mengubah diri menjadi anak yang lebih baik karena anak-anak adalah masa depan negara dan bangsa Indonesia.

"Lupakanlah kehidupan kelam kalian di masa lalu. Jadikan itu sebagai pembelajaran untuk menapaki hidup yang lebih baik di masa depan. Kalian punya masa depan yang masih sangat jauh,” ujar Emi.

Emilia yang kerab disapa Emi itu, juga menambahkan agar para andikpas dapat belajar dan bertanggungjawab dalam menempuh kehidupan ke depannya.

Sebelumnya Kepala LPKA Kelas I Kupang, Noveri Budisantoso, menjelaskan bahwa kejadiran LPKA Kupang, sebagai lembaga di bawah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia, menangani anak-anak yang berhadapan dengan masalah hukum.

"LPKA Kupang hadir sebagai sebuah lembaga di bawah Kementerian Hukum dan HAM Kanwil NTT, untuk membina anak-anak yang berhadapan dengan hukum. Lembaga ini hadir untuk membantu memperbaiki kehidupan anak-anak untuk dapat kembali menggapai cita-citanya," ujar Noveri.

Noveri juga menyampaikan total Andikpas yang saat ini dibina di dalam Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas I Kupang berjumlah 35 orang anak.

“Untuk jumlah penghuni Andikpas disini sebanyak 35 orang yang terdiri 34 pria dan satu wanita,” terangnya. (Yan/ol)

 

Editor: Administrator

Terkini

Kepala BNPB Pimpin Satgas Penanganan PMK

Senin, 27 Juni 2022 | 08:28 WIB

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X