Tiga DPC di NTT Terima Keputusan DPP Demokrat

- Rabu, 5 Januari 2022 | 12:00 WIB
Wily Lay Ketua DPC Belu
Wily Lay Ketua DPC Belu

Kekson Salukh


Sebanyak tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat NTT yang sebelumnya memberikan dukungan untuk Calon Ketua DPD Demokrat NTT Petahana Jefri Riwu Kore tetap menerima keputusan DPP Demokrat yang menetapkan Leo Lelo sebagai Ketua DPD Demokrat NTT Periode 2021-2026.
Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Demokrat Manggarai Timur (Matim) Lucius Modo, Ketua DPC Demokrat TTU, Jhon Salem, dan Ketua DPC Demokrat Belu, Willybrodus Lay dalam rilis yang diterima VN, Selasa (4/1) siang.


Lucius Modo mengatakan, DPC Demokrat Matim mendukung penuh keputusan DPP yang telah menetapkan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026.
"Kita patuh dan hormat terhadap keputusan DPP Partai Demokrat atas penetapan Leonardus Lelo sebagai Ketua DPD Partai Demokrat NTT. Kita dukung penuh keputusan ini," kata Modo dalam rilis yang diterima media ini, Selasa sore.


DPC Partai Demokrat Matim, lanjut dia, siap mendukung penuh dan bekerja sama dengan Leonardus Lelo untuk membesarkan Partai Demokrat di Provinsi NTT.


Selain itu, pihaknya siap memenangkan Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. DPC Demokrat Matim juga siap memenangkan partai Demokrat NTT dalam perhelatan Pileg dan Pilkada 2024.


DPC Demokrat Matim, kata dia, mengutuk keras aksi anarkis pembakaran atribut Partai Demokrat yang berlangsung di depan kantor Sekretariat DPD PD Golkar Selasa siang. Ia pun mendesak DPP segera memberi sanksi tegas terhadap yang bersangkutan.
Ketua DPC Partai Demokrat TTU, Jhon Salem, menyampaikan selamat atas ditetapkannya Leo Lelo sebagai ketua DPD Demokrat NTT periode 2021-2026.


"Kami mungkin pernah berbeda pilihan tapi sebagai kader kami mengapresiasi atas penetapan Pak Leo Lelo sebagai ketua DPD Demokrat NTT yang baru," kata Salem dihubungi dari Kupang.


Jhon Salem adalah ketua DPC yang memberikan suara dukungan kepada Jefri Riwu Kore dalam Musda. Saat ini ia mematuhi keputusan PPP dan siap bersinergi bersama DPP dalam memenangkan partai Demokrat di NTT.


"Saya sebagai ketua DPC Demokrat TTU dan mewakili seluruh pengurus mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AHY yang telah menetapkan ketua DPD Demokrat NTT. Kami siap bersama DPD membesarkan partai Demokrat ke depannya," jelas Salem.

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X