Tinjau Pameran di Jakarta, Menkominfo Ajak Warga Beli Produk Kreatif dalam Negeri, Termasuk dari NTT

- Minggu, 13 Februari 2022 | 22:13 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate meninjau Pameran Adi Wastra Nusantara, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/02/2022). (Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate meninjau Pameran Adi Wastra Nusantara, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/02/2022). (Foto: Biro Humas Kementerian Kominfo)

JAKARTA,VICTORY NEWS-Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate meninjau Pameran Adi Wastra Nusantara, di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (11/02/2022).

Dalam peninjauan tersebut, ia mengajak masyarakat Indonesia mendukung dan membeli karya kreatif dalam negeri dan produk etnik warisan nenek moyang Indonesia, termasuk karya kreatif dan produk etnik warisan nenek moyang orang NTT.

“Mari ikut membeli dan mempromosikan karya dari para ibu-ibu, inang-inang, mamak-mamak dari daerah Jawa, Sumatera, dan Nusa Tenggara Timur. Ayo kita mempromosikan itu,” ajaknya usai meninjau Pameran tersebut, dikutip dari situs resmi Kementerian Kominfo.

Baca Juga: Banyak Ditemukan di Indonesia, Ini Jenis Buah-buahan Yang Cocok Bagi Penderita Kanker

Menurutnya, dengan menggunakan produk dalam negeri akan menjadikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bangkit di tengah digitalisasi yang tengah berlangsung.

Promosi karya kreatif buatan dalam negeri sekarang selaras dengan kebijakan Pemerintah mendorong industri kreatif nasional melalui Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

“Ini sangat relevan dengan kebutuhan Indonesia, mendorong produk-produk dengan Gernas BBI yang merupakan salah satu program yang menjadi titik penting bagi kebangkitan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah derasnya arus digitalisasi,” tegasnya.

Menkominfo menyatakan salah satu cara yang dapat dilakukan setiap anak bangsa agar produk UMKM buatan Indonesia seperti tenun peninggalan nenek moyang bisa medunia dengan membeli dan memakainya.

Baca Juga: Jelang Hari Valentine, Warga Kota Kupang Berburu Kado

Menteri Johnny mengungkapkan, kedatangannya ke Pameran Batik Adiwastra Nusantara yaitu untuk menyaksikan kesadaran yang tumbuh dari generasi muda guna mengangkat dan membangun artisan nasional Indonesia.

Halaman:

Editor: Yance Jengamal

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Tuduhan Ferdy Sambo ke Brigadir J

Jumat, 9 Desember 2022 | 00:39 WIB
X