Menpan RB Minta Polri Perluas Penyidikan Mafia Seleksi CASN, Termasuk NTT?

- Selasa, 26 April 2022 | 08:48 WIB
Menpan RB Tjahjo Kumolo (menpan.go.id)
Menpan RB Tjahjo Kumolo (menpan.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tjahjo Kumolo meminta Polri untuk terus memperluas penyidikan Mafia Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Tahun 2021.

Permintaan itu menyusul, Polri melalui Bareskrim sudah menerapkan 30 orang sebagai tersangka dari 10 daerah di Indonesia.

Karena itu, Menpan RB meminta agar perluasan penyidikan hingga ke semua daerah di Indonesia, termasuk NTT.

Baca Juga: Kemenpan RB Gandeng Polri Usut Tuntas Mafia Seleksi CASN 2021, Sudah ada 30 Tersangka

Menurut Menpan RB, pemerintah bersama Polri tidak pandang bulu dalam mengungkap kasus ini, termasuk jika ada keterlibatan oknum dari instansi terkait, termasuk KemenpanRB dan BKN.

Dilansir victorynews.id dari laman resmi menpan.go.id, Selasa (26/4/2022), Bareskrim Polri telah membentuk Satgas Anti-KKN CASN 2021 mengindikasikan adanya jaringan dalam kasus ini.

"Tidak menutup kemungkinan kalau ada bukti Kementerian PANRB dan BKN terlibat jarinagn tersebut. Tim Bareskrim dengan data-data yang ada dan bukti jejak digital pasti ditangkap dan diproses,” tegas Menpan RB Tjahjo Kumolo, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Hari ini Suhu di NTT Capai 34 Derajat Celsius, BMKG :Tutupan Awan Relatif Kurang

Menteri Tjahjo mengungkapkan jangan sampai proses seleksi CASN yang sudah berjalan baik dan disiapkan dengan melibatkan seluruh instansi, dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: menpan.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X