Labuan Bajo dan Bali Siap Jadi Tuan Rumah G-20

- Selasa, 26 April 2022 | 13:46 WIB
Presiden Jokowi bersama ibu Iriana saat berada di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, kemarin. Dok. Istimewa
Presiden Jokowi bersama ibu Iriana saat berada di Hotel Meruorah Komodo Labuan Bajo, kemarin. Dok. Istimewa

JAKARTA, VICTORYNEWS--Labuan Bajo di Manggarai Barat dan Bali akan menjadi dua lokasi di Indonesia tempat berlangsungnya event G20.

Saat ini, Pemerintah Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat terus melakukan berbagai persiapan untuk menyukseskan G-20 tahun 2022. 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) bersama Pemerintah Pusat terus melakukan pengawasandi Labuan Bajo, NTT dan Bali.

Dikutip dari www.kemenparekraf.id, akan ada dua side event di dua lokasi tersebut, yaitu Tourism Working Group (TWG) 1 di Labuan Bajo dan TWG 2 serta Tourism Ministerial Meeting (TMM) di Bali

Baca Juga: 184 CPNSD Pemkot Kupang Tahun 2021 Terima SK 80 Persen

“Dalam menghadapi Presidensi G20, Kemenparekraf berkomunikasi erat dengan stakeholders pariwisata terkait di daerah guna menyukseskan rangkaian kegiatan G20, utamanya TWG 1 dan TWG 2.  Beragam koordinasi telah dilaksanakan sejak kick-off meeting pada 14 Februari 2022 di Jakarta yang melibatkan seluruh stakeholders terkait. Saat ini, Kemenparekraf tengah mempersiapkan TWG 1 pada 10-11 Mei 2022 yang akan diadakan di Labuan Bajo. Selain itu, Indonesia bersama dengan UNWTO, selaku induk organisasi internasional yang membawahi pariwisata di bawah PBB, juga berkoordinasi dalam menyusun zero draft guideline yang telah dilengkapi dan disesuaikan dengan masukan dari Indonesia dan telah diserahkan kepada UNWTO pada 11 April 2022 lalu,” kata Iman Santosa, Direktur Hubungan Antar Lembaga Kemenparekraf/Baparekraf.

Kemenparekraf bersama dengan badan otorita daerah setempat telah melaksanakan berbagai survei terkait pelaksanaan TWG.

Survei dilakukan pada awal Maret 2022 bersama dengan Kemenkomarves selaku Sherpa untuk meninjau kesiapan lokasi dan venue yang akan digunakan dalam pelaksanaan G20

Baca Juga: Bulan April, BPOM Kupang Temukan Produk Makanan Tak Layak

Halaman:

Editor: Beverly Rambu

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menpan RB Tjahjo Kumolo Masuk Rumah Sakit

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:26 WIB

Artis Senior Rima Melati Tutup Usia

Kamis, 23 Juni 2022 | 20:29 WIB
X