Ketua KPK Sebut Bupati Bogor Suap BPK untuk Dapat Predikat WTP, Jumlahnya Fantastis

- Kamis, 28 April 2022 | 08:10 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin (Instagram @ademunawarohyasin)
Bupati Bogor, Ade Yasin (Instagram @ademunawarohyasin)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Ternyata prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diduga bisa dimanipulasi oleh Bupati Bogor, Jawa Barat Ade Yasin.

Tidak tanggung-tanggung Bupati Bogor Ade Yasin merogoh koceknya senilai Rp1,9 miliar untuk bisa mendapatkan predikat WTP dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

Hal ini tetungkap dalam hasil pengembangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Bupati Bogor Ade Yasin bersama sejumlah pegawai BPK Perwakilan Jawa Barat.

Baca Juga: KPK Ungkap Ada Uang dalam OTT Bupati Bogor Bersama 12 Orang Lainnya, Termasuk Pegawai BPK

Sesuai informasi yang dihimpun victorynews.id dari berbagai sumber, Kamis (28/4/2022).

Suap yang dilakukan oleh Bupati Bogor Ade Yasin melalui perantara, yaitu Kasubid Kas Daerah BPKAD Kabupaten Bogor Ihsan Ayatullah (IA) dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bogor, Maulana Adam (MA).

"Selama proses audit, diduga ada beberapa kali pemberian uang kembali oleh AY [Ade Yasin] melalui IA dan MA pada Tim Pemeriksa di antaranya dalam bentuk uang mingguan dengan besaran minimal Rp10 juta hingga total selama pemeriksaan telah diberikan sekitar sejumlah Rp1,9 miliar," ujar Ketua KPK, Firli Bahuri, dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Kamis (28/4) dini hari.

Baca Juga: KPK OTT Bupati Bogor, Diduga Dalam Kasus Suap

Menurut Ketua KPK, Bupati Bogor periode 2018-2023 berkeinginan agar Pemkab Bogor kembali mendapat predikat WTP untuk Tahun Anggaran 2021 dari BPK Perwakilan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X