Presiden Ajak Pemerintah dan Masyarakat Harus Miliki Sense of Crisis

- Kamis, 28 April 2022 | 20:56 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan pada Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta. (presidenri.go.id)
Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan pada Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta. (presidenri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Presiden Joko Widodo mengungkapkan di tengah situasi ekonomi dan politik dunia yang belum stabil, tren ekonomi Indonesia menunjukkan nilai positif.

Namun, pemerintah dan masyarakat diajak Jokowi untuk memiliki sikap sense of crisis untuk mewaspadai situasi global yang tidak mudah dan penuh dengan ketidakpastian itu.

Menurut Jokowi, ketika pandemi belum sepenuhnya berakhir, muncul gejolak lain yang menyebabkan inflasi global meningkat tajam dan pertumbuhan ekonomi global mengalami perlambatan.

Baca Juga: Kapolda NTT: Jaga Profesionalisme Penyidik Polda NTT

Dilansir victorynews.id dari laman resmi presidenri.go.id, Jokowi mengungkapkan ith saat memberikan arahan pada Peresmian Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2022.

Ia mengungkapkan itu di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/4/2022).

Presiden Joko Widodo mendorong semua pihak untuk terus waspada dan mengambil langkah antisipatif apabila situasi tersebut masih terus berlanjut.

Baca Juga: Meski Berstatis PPKM Level II, PTM 100 Persen di Kota Kupang Tetap Dilanjutkan

“Semua kita harus memiliki sense of crisis, jangan seperti biasanya, jangan business as usual, hati-hati. Sense of crisis harus ada di kita semuanya. Sehingga kita harus ada perencanaan yang baik harus ada skenario yang pas dalam menghadapi situasi yang tidak pasti ini,” kata Presiden.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X