Bentuk Tim Posko Terpadu, Sekjen Kemendagri: Untuk Pantau Libur Idul Fitri Hingga ke Daerah

- Sabtu, 30 April 2022 | 21:40 WIB
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat memimpin Rapat Pelaksanaan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 Kemendagri secara virtual, Jumat (29/4/2022). (kemendagri.go.id)
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat memimpin Rapat Pelaksanaan Posko Terpadu Hari Raya Idul Fitri 1443 H/Tahun 2022 Kemendagri secara virtual, Jumat (29/4/2022). (kemendagri.go.id)

JAKARTA, VICTORYNEWS - Untuk memantau Liburan Idul Fitri 2022, Kementerian Dalam Negeri telah membentuk tim Posko Terpadu.

Tim Posko Terpadu ini akan memantau Liburan mau dari Pusat hingga ke daerah.

Dilansir victorynrws.id dari laman resmi kemendagri.go.id, Sabtu (30/4/2022), tim posko Terpadu ini akan bertugas hingga 9 Mei mendatang.

Baca Juga: -2 Jelang Idul Fitri, Kapolda NTT Pantau Lippo Plaza upang

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro menjelaskan, Tim Posko tersebut bertugas melakukan koordinasi secara virtual dengan posko pemerintah daerah (pemda) dan kementerian/lembaga terkait.

Selain itu, Tim juga berkoordinasi dengan TNI dan Polri untuk menggali berbagai informasi terkait situasi libur Lebaran.

Ada sejumlah aspek yang menjadi tugas Tim, yakni memantau dan menghimpun informasi terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, kebutuhan logistik, ketersediaan bahan bakar minyak (BBM), pos kesehatan, kesiapan sarana dan prasarana angkutan, Trantibumlinmas (Ketenteraman, Keamanan, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat).

Baca Juga: Hanura Dukung Viktor Laiskodat di Pilkada 2024

Selain itu, pengendalian inflasi, pasokan listrik, dan kesiapan jaringan telekomunikasi.

Halaman:

Editor: Paschal Seran

Sumber: kemendagri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPSK Tolak Permohonan Perlindungan Istri Ferdi Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:17 WIB
X